3 Ekor Kerbau Dicuri, Satu Ditinggal  

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Mekarsari Kecamatan Cipicung digegerkan dengan hilangnya 3 ekor kerbau milik Bahar. Kerbau diketahui hilang setelah sang pemilik melihat ke kadang pada Sabtu (14/9/2019)  pagi sekitar jam 05.00 WIB

Kadangan kerbau tersebut berada di Dusun 2 RT 05/02 Desa Mekarsari Kecamatan Cipicung. Di dalam kandang tersebut terdapat empat ekor kerbau, oleh pencuri semua sudah dibawa ke luar kandang.

Namun entah karena ada yang melihat atau hal lain kerbau jenis betina ditinggalkan di jalan. Sedangkan yang tiga ekor itu terdiri dari 1 jantan dan 2 ekor betina berhasil dinaikan ke mobil.

Menurut Kapolsek Ciawigebang AKP Yayat Hidayat, pelaku melakukan pencurian dengan cara melepaskan tali pengikat kerbau. Komplotan pencuri ini mengangkut hasil curianya dengan menggunakan truk.

Hal ini terlihat dengan ada jejak ban truk tidak jauh dari lokasi pencurian. Sedangkan satu ekor kerbau yang ditingkal, posisinya tidak jauh dari penemun tali pengikat.

“Setelah mengikuti jejak kaki ternyata di perkebunan sebelah utara kandang di temukan 1 buah tali pengikat kerbau,  tidak jauh dari tempat penemuan tali ternyata di temukan 1  ekor kerbau betina yang di tinggalkan oleh pelaku,” jelas mantan Kapolsek Cidahu itu kepada kuninganmass.com.

Diterangkan, satu ekor kerbau yang ditinggal, lokasinya  berada  di Dusun 2 RT 06/02 Desa Cimaranten Kecamatan Cipicung. Di Lokasi tersebut juga  di temukan jejak kerbau dan jejak ban mobil ( sejenis truck ) yang di duga kendaraan  pelaku yang sudah menunggu pelaku lainnya.

“Pelaku membawa kerbau hasil kejahatan dengan menggunakan kendaraan sejenis truck tali. Akibat kejadian ini korban menderita kerugian Rp25 juta,” ujarnya yang mengaku sudah melakukan olah TKP. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com