27 Siswa Asal Cirebon Diamankan, Sempat Lucuti Seragam Siswa SMK Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Polsek Cigugur mengamankan 27 siswa yang berasal dari salah satu SMK yang ada Cirebon. Mereka diamankan setelah melakukan pelucutan seragam tiga siswa SMK yang berada di Kecamatan Kuningan.

Rombongan siswa yang dari Cirebon naik elf itu bermaksud akan bermain ke daerah Darma. Dikhawatirkan berbuat tidakan yang lain dan juga ada aksi balasan, maka mereka diamankan di Mapolsek Cigugur.

Hingga saat ini 27 siswa itu masih diamankan. Mereka menunggu kedatangan guru dari pihak SMK untuk menjemut para siswa itu.

“Kami amankan karena mereka sudah melakukan pelucutan baju siswa SMK yang ada di Kecamatan Kuningan. Kami takutkan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” sebut Bhabinkamtibas Polsek Cigugur Aiptu H Zainal, kepada kuninganmass.com, Jumat siang.

Zainal mengatakan, mereka datang secara rombongan dengan menggunakan elf. Namun, ketika melintas ke depan SMK tersebut menurut pengakuan mereka disoraki oleh siswa.

Karena sakit hati lanjut Zainal mereka memutuskan turun di daerah Gunung Keling Kecamatan Cigugur dekat Kampus Stikes Muhammadiyah. Pada saat istirahat itu melintas tiga siswa SMK  Kuningan dan tanpa ampun seragam siswa itu dilucuti.

Pasca melucuti seragam mereka kabur ke arah Kadugede. Oleh pihak Polsek Cigugur di kejar dan akhirnya mereka ditangkap digelendang ke Mapolsek.

“Kami periksa semuanya dan mereka tidak ada satu pun yang membawa sejata tajam. Meski begitu mereka kami amankan karena sudah melakukan pelucutan seragam siswa SMK Pertiwi,” ujarnya lagi. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com