Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Hutan Kota Mayasih Bakal Ditanami 6000 Pohon

KUNINGAN (Mass) – Pemerintah daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan berencana, bakal menanam pohon di kawasan Hutan Kota Mayasih sebanyak 6000 bibit pohon. Langkah itu dilakukan, sebagai wujud menyongsong Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi.

“Kita disini sudah menanam kurang lebih 1000 pohon, dan estimasinya kalau luas itu 3 hektar dengan jarak antar pohon itu 4 meter saja, mungkin bisa 6000 pohon yang harus kita tanam disini. Baru ini akan bisa menutup wilayah Hutan Kota Mayasih dengan pepohonan yang rindang,” ucap Kadis Lingkungan Hidup H Amiruddin SSos MSi saat memberikan keterangan persnya kepada awak media, Minggu (7/5).

Pihaknya mengaku, hal itu menjadi tugas bersama bukan hanya dari unsur pemerintah saja, namun butuh keterlibatan warga masyarakat Kuningan.

“Jadi, ini tugas kita bersama, bagaimana membuat hutan kota ini betul-betul hutan yang tempat kita bernaung dan menjadi lestari, sesuai dengan kabupaten kita yang sudah ditetapkan menjadi Kabupaten Konservasi,” ujarnya.

Sementara petugas pengelola Hutan Kota Mayasih, Rizki mengaku, jika hari-hari biasa jumlah pengunjung yang datang tidak begitu ramai. Hanya di hari-libur saja jumlah pengunjung ramai berdatangan, baik dari dalam maupun luar Kuningan seperti Cirebon, Majalengka, dan Indramayu.

“Kalau hari-hari biasa memang sepi kisaran 30 orang, kalau libur hari Minggu bisa ratusan pengunjungnya. Karena kalau hari-hari libur itu pengunjungnya rombongan keluarga,” pungkasnya. (andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) -Wakil Bupati Kuningan, H M Ridho Suganda melakukan penanaman pohon sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gazebo dalam kegiatan Jumat Bersih. Penanaman pohon...

Government

JALAKSANA (MASS)- Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda, SH MSi mengingatkan, bahwa urusan pelestarian alam bukanlah masalah kecil karena menyangkut masa depan anak dan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2020 diperingati oleh  Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan dengan menggelar funbike,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Sebagai perusahaan yang memanfaatkan air dari beberapa sumber mata air yang berada di kawasan lereng Gunung Ciremai, Perumda Air Minum (PAM)...

Advertisement