Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Nasional

Hujan Kartu Merah, Indonesia Taklukan Thailand di Final Sea Games 2023

KUNINGAN (MASS) – Indonesia akhirnya menjadi juara Sea Games Cambodja 2023 setelah menaklukan favorit juara, Thailand, dengan skor besar 5-2, Selasa (16/5/2023) malam.

Adapun skor tersebut, berhasil dipastikan setelah Indonesia unggul di babak pertama 2-0 melalui gol Ramadan Sananta (21, 45+4). Sementara, Thailand baru membalas 2 gol melui pemain Anan (64) dan Yotsakon (90+9) di babak kedua.

Permainan sendiri berlangsung atraktif, jual beli serangan bergantian menggentarkan gawang lain satu sama lain. Indonesia, bahkan sempat kena “prank” di akhir babak kedua, tepatnya tambahan waktu.

Peluit foul, sempat dikira tanda berakhirnya permainan dan membuat official Indonesia menyerbu tengah lapangan. Nahas, sesaat setelah salah perayaan itu, Indonesia malah jebol.

Babak extra time yang panas.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Gol ketiga Indonesia baru hadir melalui sontekan cantik Jauhari (91) di awal babak extra time. Pasca gol tersebut, sempat terjadi keributan yang membuat pemain Indonesia dan Thailand, sama-sama kena kartu merah. Begitupun official kedua tim.

Bermain dengan 10 pemain, Indonesia kembali bisa menjebol gawang Thailand di awal babak kedua extra time. Indonesia bahkan berhasil memperbesar keunggulan melalui lesatan gol Fajar (107).

Permainan keras dengan intensitas yang luar biasa, memaksa para pemain mengeluarkan potensi terbaiknya. Bahkan, 2 pemain Thailand harus diganjar kartu merah setelah dua kali kartu kuning.

Tepat di penghujung akhir babak kedua extra time, skor kembali bertambah melalui gol pemain pengganti, Beckham (120). Skor meyakinkan, 5-2 berhasil diraih Indonesia. Selama pertandingan berlangsung, empat pemain dari kedua tim mendapat kartu merah.

Pemain dari Indonesia, yang dihadiahi kartu merah Komang (95). Sementara, dari Thailand adalah Soponwit (95), lalu Jonathan (102) dan di menit akhir 119, Teeresak juga dikartu merah. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAN (MASS) – Pasca memgalami kekalahan yang menyakitkan dari Uzbekistan di Piala Asia U23, Timnas Garuda akan berebut peringkat 3. Perebutan pringkat ke-3 ini,...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Cetak sejarah untuk pertama kalinya, Timnas Indonesia berhasil lolos semi final di ajang Piala Asia U-23. Dibawah pelatih Shin Tae Young,...

Nasional

KUNINGAN (MASS) – Pertandingan terakhir grup D AFC Asian Cup 2023 (Piala Asia), Timnas Indonesia harus menelan pil pahit dengan takluk 1-3 dari Timnas...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Biksu Thailand yang tengah melakukan perjalanan Thudong, jalan kaki ke Borobudur, ternyata selain mampir ke Cirebon, juga sempat datang ke Kuningan,...

Education

KUNINGAN (MASS)- Untuk meningkatkan kualitas Uniku terus menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri. Terbaru dilakukan oleh  Fakultas Ekonomi Universitas Universitas Kuningan (FE...

Education

KUNINGAN (MASS) – Belum lama ini, dua orang Dosen STKIP Muhammadiyah Kuningan menjadi pembicara ICIESH di Phuket, Thailand. Dosen kelahiran Kuningan itu adalah Heti...

Advertisement