Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

HPN, Wartawan Kuningan Tanaman Pohon, Wakaf Al-Quran dan Baksos

KUNINGAN (MASS)- Peringatan Hari Pers Naisonal (HPNO di Kabupaten Kuningan diisi dengan kegiatan penanaman pohon di eks galian C yang berada di Objek Wisata Sukageuri View Desa Cisantana Kecamatan Cigugur.

Selain penanaman juga ada baksos dan pemberian wakap Al-quran. Acara penanaman dihadiri oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama dan juga Sekda Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar MSi. Tampak pula Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy.

Kemudian, Kadiskominfo Kuningan Dr Wahyu Hidayah, perwakilan dari Kejari Kuningan , perwakilan Perhutani Kuningan dan Kades Cisantana.

Pada tahun ini Tema yang diangkat adalah Wartawan Bersatu, Pademi Terkendali, Ekonomi Bangkit. Bukan hanya PWI, tapi semua organisasi yang ada di kota kuda ikut hadir seperti PWRI, IJTI, HIPSI dan KWRI.  

Menurut Ketua PWI Kuningan Nunung Khazanah, pihaknya sengaha memilih penanaman pohon karena bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Dengan mananam pohon mendukung pelestarian alam sehingga nanti anak cucu bisa merasakan manfaatnya,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Nunung mengajak wartawan untuk bahu membahu dalam mengatasi pandemi . Sebab, hingga saat ini covid belum reda sehingga perlu diingatkan kembali ke masyarakat yang sudah terlihat abai karena jenuh.

Sementara itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama menyampaikan selamat HPN, Baginya pers garda penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Semoga insan pres semakin profesional berkualitas dan mendukun literasi digital untuk mencerdasakan masyarakat Kuningan,” jelasnya.

Acep mengapresiasi kegiatan penanaman, baksos dan pemberian wakaf Al-Quran. Dengan dilakukan bersama pemerintah akan meningkatkan terbangunya kebersamaan antara insan pers degan pemerintah.

Ditempat yang sama, Kades Cisantana Ano S Natadisastra mengatakan, saat ini Cisantana tengan konsisten menghijaukan lingkungan terutama pada lahan esk galian C.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli pada lingkungan. Bahkan, akan menjadi nilai tambah terhadap penataaan objek wisata,” jelasnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Health

KUNINGAN (MASS) – Setelah digelar Musda di awal Juni kemarin, DPD PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupetan Kuningan segera membentuk dan meresmikan kepengurusan. Kepengurusan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Masih sepinya peminat untuk mendaftar seleksi calon direktur Perumda AU (PDAU), dikomentari pengamat kebijakan publik, H Abidin SE. Abidin menilai, langkah...

Health

KUNINGAN (MASS) – Dalam Musda VIII PPNI Kabupaten Kuningan, di Aula Hotel Horison Tirta Sanita pada Jumat-Sabtu (3-4/6/2022) kemarin, sosok Cecep Mahpud S Kep,...

Government

LOMBOK (MASS) – Pemda Kabupaten Kuningan berhasil meraih penghargaan dari Kementrian Kesehatan atas penilaiannya sukses Eradikasi Frambusia (pembasmian dari penyakit kulit) sehingga tidak jadi...

Advertisement