Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Hore, 200 PNS Naik Pangkat

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama, menyerahkan petikan keputusan bupati tentang kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS). Total Ada ada  200 PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan yang mendaptkan kenaikan pangkat.

Penyerahan SK dilakukan   di Grage Sangkan Hotel Spa Desa Sangkanhurip, Kecamatan Cilimus pada  Senin (22/4/2019). PNS yang menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat itu terdiri dari 143 PNS golongan II, 56 PNS golongan III dan satu orang PNS golongan IV.

Bupati Acep mengatakan, SK kenaikan pangkat diberikan sebagai bentuk penghargaan atas prestasi kerja, dedikasi dan pengabdian PNS terhadap negara atau pemerintah daerah guna mendorong peningkatan kinerja pegawai.

“Atas nama pemerintah daerah maupun pribadi, saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang telah dan akan menerima SK Bupati Kuningan tentang kenaikan pangkat PNS untuk periode 1 April 2019,” kata Bupati Bupati Acep Purnama.

Menurutnya, kenaikan pangkat bukan hak PNS atau hadiah, melainkan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mampu menunjukan prestasi dan dedikasinya sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

“Dengan diterimanya SK kenaikan pangkat ini diharapkan mampu mendorong saudara untuk lebih meningkatkan kinerja, dengan melakukan inovasi serta kreativitas dalam mendukung reformasi birokrasi,” harapnya yang diamini  Kepala BKPSDM Kuningan Uca Somantri.

Ia menjelaskan, yang dimaksud mendukung reformasi birokrasi  yaitu menciptakan birokrasi  yang profesional, berintegritas, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN, mampu melayni publik, netral, berdedikasi serta memegang teguh nilai-nilai dan kode etik aparatur negara.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara, indikator profesionalitas ASN ditunjukan dengan tingkat kompetensi, kinerja kompensasi yang diterima. Begitu pula PNS dianggap profesional, apabila semakin tinggi tingkat kompetensinya, kinerja, kompensasi yang diterima serta rendahnya tingkat kedisiplinan PNS.

Bupati Acep mengajak kepada seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan, untuk meningkatkan profesionalitas dan integritas dalam melaksanakan tugas. PNS harus mampu menjadi pusat inovasi dalam bekerja untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Demi terciptanya kesinambungan informasi, atau menghindari tersumbatnya arus informasi dan komunikasi antara Pemerintah Kabupaten, dengan Ormas serta LSM. Bupati Kuningan H Acep...

Government

KUNINGAN (MASS) – BKPSDM Kabupaten Kuningan menyelenggarakan kegiatan Aparat Peduli Lingkungan (Apel) hari Selasa (23/2/2021) bertempat di halaman Kantor BKPSDM Kabupaten Kuningan. Kegiatan sosial...

Government

KUNINGAN (MASS)- Memiliki kerabat pituin Kuningan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, H Sandiaga Salahudin Uno, ternyata sangat paham seluk beluk wisata di Kabupaten Kuningan....

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH meresmikan kesekretariatan Forum Karang Taruna Kecamatan Jalaksana, Senin (7/9/2020) malam di ruko Pasar Induk Sadamantra...

Advertisement