Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Himabidku Bikin Anak Yatim Ceria

KUNINGAN (Mass)- Hari Rabu (7/6/2017) bagi 20 orang anak yatim yang berasal dari Kecamatan Kadugede merupakan hari yang istimewa. Pasalanya, mereka bisa merasakan buka bersama dengan menu lezat.

Bukan itu saja mereka juga bisa membawa pulang bingkisan yang akan digunakan untuk bekal lebaran. Ternyata yang membuat mereka bahagia adalah  para mahaiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kebidanan (Himabidku) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan.

Kegiatan ini dipusatkan di di ruang seminar Stikes Kuningan. Sebelum melakasankan buka bersama dilakukan siraman rohani oleh Asep Sufyan Ramadhy SKed.

Acara ini juga dihadiri Wakil Ketua III Stikku Ns Heri Hermansyah SKep MKM, Kaprodi DIII Kebidanan Stikku  Ai Nurasiah SST MKM. Selain itu juga para dosen kebidanan dan juga  Calon Bupati Kuningan  Yosa Octora Santono.

Total peserta yang hadir dalam acara ini adalah 120 orang. Adapun Anak yatim yang hadir sengaja dipilih yang berusia  4-12 tahun.

“Selain buka bersama kami juga berikan anak yatim uang dan parsel. Kami ingin bahagian mereka di bulan  penuh barokah ini agar kita mendapatkan pahala yang lebih besar,” ucap    ketua Panitia  Euis Marisa Brilianty.

Marisa menyebutkan, tema yang diambil dalam acara ini adalah  “Mempererat Persaudaraan Dalam Indahnya Menebar Kebaikan”,. Acara ini merupakan kali pertama dan akan rutin digelar setiap ramadhan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang membantu acara ini sehingga acara berjalan lancar. Semoga apa yang kita lakukan menjadi amalan dan membuat mereka yang menerimanya bahagia,” ucapnya. (agus)

 

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS)- PWI Kabupaten Kuningan, Sabtu (10/10/2020) bakal menggelar kegiatan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK). Kegiatan ini akan digelar di Aula Bappeda Kuningan. Pada...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sebagai ungkapan rasa syukur dan menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah Uniku bekerjasama dengan warga Cijoho Landeuh melalui...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Kejadian menggegerkan terjadi di Desa Pangkalan Kecamatan Ciawigebang, dimana rumah mewah milik pengusaha Aneka Sandang H Udin dirampok. Kejadian perampokan di Dusun...

Education

KUNINGAN (MASS) – Momen Idul Adha juga dimanfaatkan oleh  Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKu)  untuk  melaksanakna ibada kurba.  Pemotongan hewan kurban berupa sapi...

Advertisement