Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

HIMA PE Gelar LDKM

KUNINGAN (MASS) – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (HIMA PE FKIP) UNIKU melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan mahasiswa (LDKM) di tengah tantangan pandemi Covid-19.

Acara tersebut dilaksanakan selama dua hari satu malam, Sabtu-Minggu (22-23/2020) di Aula Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

Dekan FKIP Uniku Dr Yeyen Suryani, MPd mengatakan, terimakasih banyak kepada ketua panitia beserta seluruh panitia yang telah menyelenggarakan LDKM. Kegiatan LDKM merupakan program kerja HIMA yang mana dengan diselenggarakannya LDKM mampu membentuk kepemimpinan dalam diri mahasiswa, minimal jadilah pemimpin untuk diri sendiri.

“Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu memberikan contoh dan teladan kepada bawahannya,” sebutnya.

Dikatakan, Nabi Muhammad SAW adalah contoh pemimpin yang patut kita teladani. Adapun sifat-sifat Nabi Muhammad SAW adalah siddiq, amanah, fathanah dan tabligh. Beliau adalah contoh pemimpin luar biasa.

Lebih lanjut dikatakan, menjadi pemimpin tidaklah mudah, namun niatkan segala sesuatu karena Allah SWT. Milikilah ketulusan dan keikhlasan dalam memimpin agar cita-cita yang diharapkan bisa terwujud sesuai dengan keinginan .

Terpisah, Kaprod PE, Iyan Setiawan, MPd berpesan kepada peserta untuk mengikutinya dengan serius, karena ini merupakan kegiatan yang membangun pondasi kepemimpinan dan character building bagi setiap mahasiswa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Bagi panitia saya apresiasi dapat menyelenggarkan kegiatan tersebut walau dengan berbagai keterbatasan, namun bisa menyelenggarakan sesuai harapan, terlebih penyelenggaraan LDKM ini secara langsung dengan mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

Ketua Pelaksana LDKM , Irma Minnatul Maulidiyah menuturkan, LDKM HIMA PE dengan mengusung tema Personal: Velues, Vision and Gold dilakukan secara tatap muka langsung, karena kepemimpian bukan hanya bicara kognitif saja, tetapi aspek afektif dan psikomotorik perlu diperhatikan.

“Kalau kita laksanakan secara daring, maka tidak akan menyentuh aspek afektif dan psikomotorik para peserta. Kita melaksanakan kegiatan secara langsung tentunya karena sudah mengantongi surat rekomendasi dari Crisis Center Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan yang dikeluarkan 5 Agustus 2020 dan surat rekomendasi dari kampus juga,” sebutnya.

Selain itu tentunya selama kegiatan pihaknya patuh pada protokol kesehatan yang telah diatur pemerintah.

Ada pun Kegiatan tersebut diisi oleh para pemateri yang berlatar belakang dosen/ akademisi, pengusaha muda dan aktivis kampus. Selain itu LDKM ini dihadiri seluruh peserta dan panitia yang berjumalah 34 orang.

Sementara itu, Ketua HIMA PE, Fera Krisdiyanti, berharap para peserta untuk mengikuti kegiatan LDKM dengan baik, karena banyak pembelajaran yang didapat.

“Kita ambil yang mana pembelajaran tersebut ada yang tidak diajarkan saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Kamus. LDKM merupakan salah satu kegiatan kampus yang diserahkan kepada organisasi masiswa seperti HIMA untuk menumbuhkan atau memperkuat mental para mahasiswa/i sebagai upaya mempersiapkan diri menghadapi kehidupan yang sebenarnya di tengah-tengah masyarakat.”

Diterangkan, Kegiatan LDKM kemarin banyak kendala yang dihadapi, tetapi dengan kerjakeras dan rasa solidaritas dari para panitia, sehingga acara LDKM dapat dilaksanakan dengan baik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Maka saya sampaikan terimakasih kepada panitia dan berbagai pihak yang membantu atas terselenggaranya kegitan ini,” ujarnya.(agus).

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement