Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Hebat, Pesantren Asal Kuningan Raih Juara OPOP

KUNINGAN (MASS) – Kabar gembira datang dari program One Pesantren One Product. Pasalnya, salah satu juaranya tahun ini, merupakan pondok asal Kabupaten Kuningan.

Pondok tersebut adalah Ponpes Al Furqon Desa/Kecamatan Hantara Kuningan. Pondok yang dipimpin Ustad Engkan ini, menjadi salah satu dari tiga juara OPOP bersama Sadang Lebak Garut dan Thoriqol Jannah Bekasi.

Pendamping OPOP Kuningan Ust Supriatna mengatakan, raihan tersebut jadi kabar gembira untuk Kuningan dan pesantren. Meski jauh dari pusat provinsi pusat kota, usaha pondok dari pesantren di Kuningan harus optimis bisa berkembang.

“(Menang) Kategori Scale Up. Usahanya pupuk cuka kayu Ponpes Al Furqon,” ujar Supri, Selasa (21/12/2021) sembari menyebut usaha pondok sudah berjalan sekitar 3 tahunan tersebut.

Adapun, pengumuman juara sendiri dilakukan pekan lalu pada acara temu bisnis OPOP 2021 di Darut Tauhid Kota Bandung.

Hadir dalam kegiatan itu, Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jawa Barat Kusmana Hartadji.

Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar, dalam kesempatan tersebut menyerahkan bantuan masing-masing Rp400juta kepada tiga pondok pesantren yang juara.

Program OPOP sendiri, merupakan gagasan pasangan Gubernur dan Wagub Jabar Emil-Uu yang sudah mulai berjalan sejak 2018 lalu. Targetnya, sampai nanti 2023 diikuti 5000 pesantren. Dan kini sudah lebih dari setengah target yang berpartisipasi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kepala Dinas Kusmana Hartadji, kepada awak media menyebut angka transaksi OPOP tercatat hingga Rp136,5 Milyar. Angka tersebut dinilai sejak Agustus, sejak peserta lolos penilaian tahap satu dan melakukan transaksi offline maupun online. Transaksi didominasi produk pertanian dan pangan. (eki)

1 Comment

1 Comment

  1. Yaya nurcahyati

    22 Desember 2021 at 8:26 pm

    Ma syaAllah pesantren al furqon keren banget.. 🖤

    Nb : admin afwan banget tulisannya bisa di edit biar ndak banyak typo.. 😊

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Health

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Cimara Kecamatan Cibeureum nampak mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada Sabtu (6/8/2022) kemarin di balai desa. Acara itu,...

Religious

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram,...

Advertisement