Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Tourism

Hari Pertama Lebaran Objek Wisata Sepi

KUNINGAN (MASS)- Hari pertama lebaran sejumlah objek wisata di Kabupaten Kuningan sepi. Hal ini karena banyak warga yang masih fokus ke silaturahmi dengan keluarga.                            

“Masih sepi, mungkin mulai besok bakal ramai, karena sekarang mungkin fukos dengan keluarga,” sebut Pengelola Objek Wisata Waduk Darma Adam Firdaus,Kamis (13/5/2021).

Hal yang sama juga terjadi dikawasan wisata Desa Cisatana Kecamatan Cigugur. Miniatur Lembangnya Kuningan ini masih sepi dari parawisatawan.

“Mungkin mulai besok karena kan masih ingin dengan keluarganya dulu,” ujar Manajer Buper Palutungan Cecep Murad SAg.

Sekadar informasi meski mudik dilarang, tapi tempat objek wisata di buka. Namun, aturannya adalah 25 persen dari kafasitas objek wisata.

Selain itu juga penerapan prokes yang ketat. Dengan objek wisata dibuka, maka akan banyak warga yang datang dari luar kota.

“Kalau Waduk Darma kuota hanya 25 persen maka hanya 1.928 pengunjung yang diperbolehkan. Karena kapasitas  maksimum dewasa adalah 6.705 orang, anak-anak 1.009 sehingga total maksimum 7.714 pengunjung,” timpal Adam lagi.  

Diterangkan, dengan hanya pengunjung yang diperbolehkan 1.928 orang maka Waduk Darma terlihat lengang.

“Secara usaha dengan kuota 25 persen berat, tapi ya mau gimana lagi karena ini aturan dan harus dipatuhi,” ujarnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Perumahan Graha Santoso Ciwaru

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) – Program TMMD ke 111 di Desa Jamberama Kecamatan Selajambe mencakup semua aspek. Sasaran fisik memang yang paling dominan. Salah satu sasaran...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Hidup di pesantren sebagai santri, nampaknya tidak menghilangkan semangat pergerakan dan berorganisasi serta daerah asalnya. Mungkin kalimat itulah yang pantas disematkan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian para siswa tingkat SLTA yang memang hobi bergelut di bidang sastra, informasi ini bisa jadi kabar gembira. Pasalnya, akan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Memasuki tanggal 13 Juni kasus positif covid-19 terus termasuk. Kenaikannya adalah 38 orang. Sementara pasien yang sembuh adalah 13 orang. Terus mengalami...

Advertisement