Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Hari Pangan Sedunia, Pangan Pituin Nanjeur, Kuningan Beunghar Pinunjul

KUNINGAN (MASS) – Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 tahun 2019 tingkat Kabupaten Kuningan dilaksankan pada hari Kamis (31/10/2019) di Lapangan Pandapa Paramartha Kuningan.

Peringatan Hari Pangan Sedunia tingkat Kabupaten Kuningan ini dibuka oleh Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi dan dihadiri oleh Hj Ika Acep Purnama SE, Hj Yoan Ridho Suganda, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Dr Ukas Suharfaputra MP serta tamu undangan lainnya.

Hari pangan ke-39 Tingkat Kabupaten Kuningan mengambil tema “Pangan Pituin Nanjeur, Kuningan Beunghar Pinunjul” di ikuti oleh 250 orang terdiri dari dinas /badan kantor 50 orang, kelompok olahan pangan 100 orang, dan undangan lainnya 100 orang.

Adapaun tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan tindakan masyarakat terhadap bahaya kelaparan serta kekurangan gizi. Lalu, terciptanya sistem pangan yang efektif, meningkatkan pentingnya mempertahankan kondisi ketahanan pangan di seluruh tingkatan mulai tingkat desa, kecamatan, kabupaten, dan untuk mewujudkan masyarakt terbebas dari kelaparan.

Sementara itu Sekda mengatakan  upaya untuk semakin mengintensipkan pemberdayaan lokal, dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di Kuningan dan tentunya mewujudkan kemandirian, ketahanan pangan.

“Tema kali ini sangat tepat untuk Kuningan yang memiliki banyak potensi pangan lokal yang bisa diolah” ucap  Dian.

Akhir sambutannya menjelaskan bahwa dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan di Kuningan, Peringatan Hari Pangan Sedunia diharapkan dapat meningkatkan kepedulian seluruh insan pangan disemua tingkatan segingga masyarakat untuk terus malakukan inovasi pangan baik produksi maupun industry pangan olahan. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Anything

CIREBON (MASS) – Tepat pada Jumat (16/10/2020) kemarin diperingati sebagai Hari Pangan Sedunia, hal itu sesuai dengan hari berdirinya Asosiasi Pangan dan Pertanian Organisasi...

Advertisement