Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Hari Kesaktian Pancasila, Ketua Satria Sowan ke Kyai

DARMA (MASS) – Momentum Kesaktian Pancasila dijadikan ajang silaturahim oleh PC Satria (Satuan relawan Indonesia Raya) Kabupaten Kuningan dengan mendatangi para tokoh ulama yang berkontribusi besar dalam membentuk karakter generasi bangsa kedepan.

Salah satu ponpes yang didatangi yaitu Ponpes Tarbiyatul Athfal yang sudah berdiri 28 tahun pimpinan Abah Kyai Haji Didi Rosidi yang berlokasi di Desa Bakom Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan, Jumat (1/10/2021).

Deki Zaenal Mutaqin sebagai ketua PC Satria Kuningan menyampaikan ke awak media, bahwa agenda silaturahim ini berangkat dari kegelisahan atas kondisi penerus bangsa hari ini yang sedikit demi sedikit mulai melupakan sejarah.

“Semoga agenda silaturahim ini mengingatkan kami pada proses panjang berdirinya bangsa ini. Berbagai pengorbanan telah diberikan oleh para pendiri bangsa kita, sehingga kita berdaulat dan melahirkan Pancasila sebagai dasar negara,” harapnya.

Kedatangan para pengurus PC Satria ke beberapa pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Kuningan untuk bersilaturahim meminta doa serta memohon bimbingan dan nasihat. Terlebih Deki sebagai ketua PC satria yang sekarang sedang mengemban amanah sebagai anggota DPRD Kuningan.

“Disela-sela pertemuan tersebut ada sebuah dialog kebangsaan yang menarik untuk dijadikan bekal pengetahuan oleh para pengurus PC Satria Kuningan,” ujar Deki.

Deki mengakui banyak pelajaran yang dipetik dari pertemuan dengan para ulama tersebut. Salah satunya pelajaran yang disampaikan oleh Abah Kyai Haji Didi pimpinan Pondok Pesantren Tarbiyatul Athfal yang kala itu didampingi Ustad Asif.

“Mencintai negara adalah sebagian dari iman. Masalah-masalah yang dihadapi anggota dewan bisa dijadikan sebagai guru untuk mengingatkan,” pesan Abah Kyai.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Salah satu tokoh ulama di Kabupaten Kuningan tersebut merasa senang dan siap menerima siapa pun untuk bersilaturahim selama demi kebaikan.

Sementara, PC Satria akan menjadikan silaturahim tersebut sebagai agenda rutin ditengah kegiatan sosial lainnya. Kegiatan ini merupakan salah satu program dari PD Satria Jabar yang diketuai oleh Muhammad Lewi.

“Apabila nanti ketua PD Satria Jawa Barat beserta jajarannya berkunjung ke Kuningan akan kami ajak bersilaturahim dengan para tokoh ulama di Kabupaten Kuningan,” tambah Deki. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Headline

DARMA (MASS) – Program inspiratif digulirkan oleh salah seorang anggota DPRD Kuningan dari dapil 5, Deki Zaenal Mutaqin, kala memperingati Maulid Nabi. Ia bersama...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Pemerintah Kabupaten Kuningan menggelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 di Lapangan Setda Kabupaten Kuningan. Jum’at (1/10/2020). Adapun  dengan tema “Indonesia Tangguh...

Advertisement