Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Harga Ikan di Waduk Darma Hanya Rp10 Ribu Perkilo, Minat?

KUNINGAN (MASS) – Bagi warga Kuningan yang membutuhkan ikan dengan harga murah, saat ini waktu yang tepat. Pasalnya, harganya Rp10 ribu perkilo gram.

Harga ikan jenis mas yang dijual murah itu dilakukan oleh petani KJA Waduk Darma karena ikan tengah mabuk akibat kekurangan oksigen.

Dari informasi yang kuninganmass.com himpun ikan yang mabuk secara masal terjadi sejak dua hari lalu.

Hingga Kamis tanggal 17 Juni total sudah 10 ton ikan yang mabuk. Petani menjual ikan langsung ke masyarakat dengan harga Rp10 ribu.

” Sedangkan masyarakat yang akan menjual lagi membeli ke petani Rp7 ribu, oleh warga dijual secara door to door Rp10 ribu,” ujar Oyon warga setempat.

Ia menyebutkan dari total 10 ton tidak semua terjual semuanya karena banyak yang keburu mati dan membusuk.

“Kebanyakan mah dikubur karena keburu mati. Harga pasaran ikan mas Rp24 ribu dan nilai Rp23 ribu,” ujar pria yang menjabat Ketua Kompepar Desa Jagara itu.

Mengenai upaya sudah dilakukan yakni menurunkan mesin pompa. Namun, ketika cuaca seperti ini mendung dan turun hujan ikan bisa mati lagi.

“Petani justru saat ini semakin waspada karena cuacanya seperti ini. Kejadian mabuk ikan akibat upweling dalam setahun terjadi dua kali antar awal tahun dan pertengahan,” tandasnya Kamis (17/6/2021).

Bagi warga yang akan membeli ikan bisa datang ke Desa Jagara dari mulai pintu masuk hingga perbatasan Desa Saktim.(agus).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAB (MASS) – Minggu 19 September 2021, Bertempat di stadion Andeska Kapandayan,Desa Kapandayan Ciawigebang telah diselenggarakan turnamen usia dini U-10 tahun antar SSB. Total...

Education

KUNINGAN (MASS) –  Sebanyak 50 remaja masjid di Kabupaten  Kuningan mengikuti Workshop Literasi Digital, Ramatloka Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kedutaan Amerika Serikat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai ormas/LSM seperti Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Perhimpunan Praktisi Hukum...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kerja keras selama ini berbuah hasil, dimana kasus   covid-19 di Kabupaten Kuningan  terus menurun. Untuk update Minggu 19  September tidak ada kenaikan...

Advertisement