Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Netizen Mass

Hanya Pesan Moral: Lansia Mampu Mendesain Negeri

Bismillah               

Bahwa sesungguhnya Usia Lansia wajib tetap semangat seperti contoh lahiriyah di dunia fana berikut ini:

  1. Mahatir Muhamad, dalam usia 92 tahun MAMPU mendesain negeri Ziran , kembali terhormat bangkit tanpa berdarah darah!
  2. Kristen kultural formal/Katholik Joe Biden usia 78 tahun, MAMPU Tumbangkan Donal Trump usia 73 tahun, Kristen kultural fundamentalis/protestan.

Para tokoh nasional dan negarawan USIA lansia di Indonesia, umumnya untuk umat beragama dan jika mungkin ada untuk yang tidak beragama, sangat baik jika tidak alergi dengan eksisnya banyak tokoh nasional yang diberi amanah dengan tupoksi eksistensinya berperan penting dalam konteks Bermasyarakat – Berbangsa dan Bernegara dalam bingkai NKRI

Saya yakin dan percaya, hal itu sudah kuat dimiliki oleh para tokoh nasional berlevel negarawan berbeda agama dan kepercayaan di Indonesia. 

Untuk Yth. para tokoh nasional dan punya stempel disebut negarawan muslim   dan non muslim, saya berpendapat bahwa Yaqin, Ainal Yaqin, Haqqul Yaqin, sudah sangat memahami urgensinya kebutuhan wujud konkrit indahnya Persatuan Indonesia.

Terlebih untuk tokoh Islam itu sudah tertulis di Al Qur’an (Al Maidah: ayat  82), bahwa;  itu ada isyarat Qur’ani disuatu saat Islam dan Nasrani akan bersatu melawan kaum musrikin yaitu Kaum anti Tuhan dan menyekutukan Allah serta tidak percaya adanya alam akherat! (Tidak beriman) Dan juga bersatu melawan Yahudi Zionis!    

QS. Al-Ma’idah Ayat 82

۞ لَتَجِدَنَّ اَشَدَّ النَّاسِ عَدَاوَةً لِّلَّذِيْنَ اٰمَنُوا الْيَهُوْدَ وَالَّذِيْنَ اَشْرَكُوْاۚ وَلَتَجِدَنَّ اَقْرَبَهُمْ مَّوَدَّةً لِّلَّذِيْنَ اٰمَنُوا الَّذِيْنَ قَالُوْٓا اِنَّا نَصٰرٰىۗ ذٰلِكَ بِاَنَّ مِنْهُمْ قِسِّيْسِيْنَ وَرُهْبَانًا وَّاَنَّهُمْ لَا يَسْتَكْبِرُوْنَ ۔

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pasti akan kamu dapati orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman, yaitu orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan pasti akan kamu dapati orang yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata, “Sesungguhnya kami adalah orang Nasrani.” Yang demikian itu karena di antara mereka terdapat para pendeta dan para rahib, (juga) karena mereka tidak menyombongkan diri. (Qur’an, Al Maidah: ayat 82)

3. Allah Arrahmaani Arrahiimi, TIDAK melihat hasilnya daripada usaha/upaya/ikhtiar MANUSIA, Tetapi  ALLAH ARRAHMAANI ARRAHIIMI, Pasti akan menilai ‘ Melihat KESUNGGUHAN dari  STRATEGISNYA Ikhtiar Manusia!

IKHTIAR yang MENGEDEPANKAN Sikap rasional, terukur, beretika, cerdas dan  TIDAK mengedepankan sikap emosional, angkuh/sombong dengan GELAR Akademik, Pangkat dan Jabatan apapun!

Janganlah TERBIUS dengan Pepatah yang SEPERTINYA BENAR Bahwa USIA LANSIA harus banyak ISTIRAHAT!

Padahal saya pikir, missal ekstrimnya lansia punya istri 4 (Empat) asalkan  prosedur yang dimestikan ditempuh plus cerdas dan benar, tidak masalah!…Serius !

Ada lagi misalnya urusan Ibadah  Ghaer Mahdhoh, diantaranya bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, hal tersebut BERSIPAT SUNNATULLAH, tetapi itu tidak  ektrims. Masih lebih Ektrims (bimakna halalan toyyiban) adalah PUNYA ISTRI 4 (EMPAT).

Semoga tulisan kecil ini bermanfa’at kendati ditulis dengan Model PIKIRAN BANDEL BANGET (Model PBB), ketimbang KEMUNGKINAN terima Info HOAX  dari sebuah desain MANAGEMEN KEBOHONGAN PUBLIK!

Hadanallahu Waiyyakum Ajma’in

Advertisement. Scroll to continue reading.

A. Dadang Hermawan (Ketua DPC PBB Kab. Kuningan – Jabar)

Ditempat/25/2/DuaribuDuapuluh satu##   19530430TITIK

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Netizen Mass

Bismillah KUNINGAN (MASS) – Banyak pihak berkompeten dari bermacam disiplin ilmu yang saya kenal bahwa; “Menyoal” organ ummat Islam Nahdhotul U’lama/NU dalam konteks buah...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Fun Turnamen Catur antara ketua parpol Kuningan akan kembali tersaji hari ini, Selasa (6/4/2021) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Pada fun...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Pada tahun 1981, sebuah buku yg ditulis  Dean Koontz berjudul The Eyes Of Darkness….. sudah ingatkan  akan ada  tentang virus “Wuhan...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Ariep Pranoto dalam tulisannya yang saya terima dikirim dari sahabat dan mantan dosen saya DR. Maman Supriatman, MA – Guru besar...

Advertisement