Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Hama Ulat Merajalela, Damkar Turunkan Pasukan

KUNINGAN (MASS)- Peran UPT Damkar dalam membantu kesulitan warga sangat besar. Yang terbaru adalah Jumat (4/6/2021) pemusnahan ribuan ulat bulu yang berada di pohon jambon di Dusun Puhun RT 006 RW 002 Desa Mekarmukti Kecamatan  Sindangagung.

Damkar menurun satu pasukan dengan dibantu satu unit mobil. Mereka melakukan penanganan dengan cara penyemprotan menggunaan cairan untuk pembasi ulat, kemudian disemprota mengunakan air.

Proses penanganan ribuan ulat itu selama 40 menit atau dar jam 15.20-16.00 WIB. Andai tidak lalukan musnahkan akan menyeranga ke permukiman warga.

Bukan hanya menimbulkan rasa jijik dan geli tapi yang ditakutkan adalah gata-gatal. Serangan ini sudah cukup berlangsung lama.

Warga sendiri tampak sumringah ketika petugas beres melakukan tugasnya. Serangan ulat seperti ini kerap menyusahkan warga.

Untungnya Anggota Koramil Garawangi Bagio yang melaporkan  tentang adanya hama ulat bulu yang berada di sekitaran Pohon jambon di halaman rumah Sajid (67 th) dan Rumah Bagyo Sanyoto (45).

“Apabila dibiarkan dikhawatirkan semakin meresahkan warga tengtang keberadaan hama ulat bulu tersebut. Alhamdulllah lancar. Bagi warga yang membutuhkan Damkar, kami siap membantu,” ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti. (agus)  

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Tidak salah Bupati H Acep Purnama memberlakukan PPKM, karena kenaikan kasus positif covid-19 terus melonjak termasuk untuk  Rabu (23/6/2021). Untuk update 23...

Government

KUNINGAN (MASS) – Masih dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-75 terus dilakukan oleh Polres Kuningan. Kali ini kegiatan yang dilakukan berupa bakti sosial...

Government

KUNINGAN (MASS) -Menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Kuningan melakukan kegiatan Bakti Sosial berupa pemberian bantuan beras dan mie instan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19....

Anything

KUNINGAN (MASS) – Isu kekerasan seksual dalam beberapa tahun belakangan ini memang terus bergulir. RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) jadi bahasan yang santer dan...

Advertisement