Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Hama Ulat Merajalela, Damkar Turunkan Pasukan

KUNINGAN (MASS)- Peran UPT Damkar dalam membantu kesulitan warga sangat besar. Yang terbaru adalah Jumat (4/6/2021) pemusnahan ribuan ulat bulu yang berada di pohon jambon di Dusun Puhun RT 006 RW 002 Desa Mekarmukti Kecamatan  Sindangagung.

Damkar menurun satu pasukan dengan dibantu satu unit mobil. Mereka melakukan penanganan dengan cara penyemprotan menggunaan cairan untuk pembasi ulat, kemudian disemprota mengunakan air.

Proses penanganan ribuan ulat itu selama 40 menit atau dar jam 15.20-16.00 WIB. Andai tidak lalukan musnahkan akan menyeranga ke permukiman warga.

Bukan hanya menimbulkan rasa jijik dan geli tapi yang ditakutkan adalah gata-gatal. Serangan ini sudah cukup berlangsung lama.

Warga sendiri tampak sumringah ketika petugas beres melakukan tugasnya. Serangan ulat seperti ini kerap menyusahkan warga.

Untungnya Anggota Koramil Garawangi Bagio yang melaporkan  tentang adanya hama ulat bulu yang berada di sekitaran Pohon jambon di halaman rumah Sajid (67 th) dan Rumah Bagyo Sanyoto (45).

“Apabila dibiarkan dikhawatirkan semakin meresahkan warga tengtang keberadaan hama ulat bulu tersebut. Alhamdulllah lancar. Bagi warga yang membutuhkan Damkar, kami siap membantu,” ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti. (agus)  

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Jum’at, 10 Shafar 1443 H / 17 September 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‏كثرة الذكر دليل على كثرة الفلاح، فمن...

Government

KUNINGAN – Pagelaran Seni Tradisional se-Kabupaten Kuningan dibuka secara resmi oleh Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH menghadiri Sidang ke-2 Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai Citanduy Tahun Anggaran 2021....

Government

KUNINGAN (MASS)- Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda menegaskan, vaksin covid-19 bukan untuk mengobati penyakit yang diakibatkan virus Corona, melainkan hanya untuk mencegah seseorang...

Advertisement