Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Hajar Balik Pelapor, Unisa Berikan Penjelasan Soal Petingginya Yang Diperkarakan

KUNINGAN (MASS) – Beberapa bulan lalu, beberapa petinggi Unisa dilaporkan oleh salah satu mantan petinggi kampus soal penggelapan dana. Namun kini, ternyata pihak kampus “menghajar” balik dengan melaporkan kembali sang pelapor.

Hal itu, muncul dalam jumpa pers pada Jumat (9/12/2022) sore di Hotel Purnama Cigugur. Ditemani kuasa hukum, pihak Unisa menjelaskan bagaimana kasus itu berjalan saat ini.

“Kami, kuasa hukum dari Kampus Unisa dan Yayasan Al- Ihya Kuningan, akan memberikan informasi sebagaimana yang pernah kami janjikan,” ujar Mohamad Samsodin SH didampingi tim.

Samsodin membenarkan, bahwa pada mulanya, kliennya itu telah diadukan ke kepolisian Resort Kuningan atas dugaan yang disebut tim humum itu, tidak jelas oleh PB.

Aduan, lanjutnya, ditangani oleh team Unit HARDA, dan penyidik telah melakukan lidik dengan surat perintah: SP.Lidik/255/VII/2022/Reskrim tanggal 21 Juli 2022.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik yang telah meminta klarifikasi 8 orang dan meneliti bukti baik dari pengadu dan teradu serta saksi, hasil gelar pada tanggal 01 Desember 2022, peserta gelar sepakat bahwa aduan tersebut disimpulkan TIDAK CUKUP BUKTI dalam dugaan perkara pasal 378 dan 372 KUHP, Yang dituangkan di SP2HP Nomor;B/326/XII/2022/Reskrim Kuningan,” papar Samsodin.

Diterangkan, setelah diadukan dan ternyata tidak cukup bukti itu, kampus yang dipimpin Rektor Nurul Iman itu, justru saat ini berposisi menjadi korban.

“Kami telah lakukan upaya hukum sebagai bentuk perlawanan dan agar desas desus/ informasi yang beredar di masyarakat dapat terang benderang atau kepastian hukum,” tuturnya.

Samsodin mengaku berterima kasih pada jajaran Kapolres Kuningan yang mana dengan mengedepankan kehati- hatian dan kecermatan, ketelitian sebagaimana diatur dalam peraturan kapolri No. 6 Tahun 2019 Tentang Management Penyidikan Tindak Pidana.

“Ini adalah prestasi seluruh jajaran kapolres kuningan, sekali lagi semoga prestasi ini dapat menjadi penilaian tersendiri,” sebutnya di akhir. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sepanjang bulan Januari tahun 2023 ini, ada 5 kasus pencabulan anak di bawah umur yang diungkap Polres Kuningan. Dari ke 5...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sepanjang tahun 2022, Polres Kuningan mencatat 277 kasus kriminalitas ekstrem yang masuk laporan. Dari sekian banyak kasus tersebut, pencurian termasuk paling...

Education

KUNINGAN (MASS) – Soal pengelolaan Management Information Sistem (EMIS), kampus Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan patut diacungi jempol. Pasalnya, Fakultas Ilmu Keislaman Unisa Kuningan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Pada Sabtu (19/11/2022) kemarin, Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unisa menggelar kegiatan implementasi kurikulum merdeka belajar di pelajaran Bahasa...

Advertisement