Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Grand Final Moka Alit dan Remaja Akhir Pekan Ini

KUNINGAN (Mass)- Pasanggiri Moka Alit dan Remaja sudah dimulai. Diawali taklimat di Pendopo Kuningan pada tanggal 29 April. Lalu, dilanjutkan pada tanggal 7 Mei kegiatan fhotoshoot  dan interview di Hotel Prima Resort Sangkanurip. Adapun grand final akan dilaksanakan pada tangga 14 Mei di 08.00. Pada tahun ini total ada 47 peserta yang ambil bagian.

Kadis Porapar Jaka Chaerul melalui Kasi Promosi dan Informasi Ani Nurhayati SE MM menyebutkan, kategori peserta alit adalah TK dan SD sederajat. Sedangkan kategori peserta remaja adalah SMP dan SMA sederajat.

Adapun kategori pemenangnya adalah  Moka  Alit yaitu Juara 1,2 dan 3 beserta Juara atribut ( photogenik, parigel dan kameumeut). Lalu, Moka Remaja yaitu Juara 1,2 dan 3 beserta Juara harapan 1,2 dan 3 dan Juara atribut (photogenik,  parigel dan kameumeut)

“Untuk juri 3 orang terdiri dari dalam dan luar daerah. Mereka kompeten dibidangnya sehingga penilaian ini murni,” ucapnya Ani kepada kuninganmass.com Jumat (12/5/2017).

Dikatakan, untuk penilaian terdiri dari  catwalk, wawancara, adu bakat dan fhoto. Untuk juara photogenik dan parigel ditentukan oleh panitia. Sementara untuk kameumeut dari banyaknya vote dari instagram.

Mengenai tujuan Disporapar Kabupaten  Kuningan menyelenggarakan pasanggiri mojang dan jajaka ini adalah mencari nonoman Sunda alit dan remaja yang peduli akan budaya khas daerah. Kemudian,  menyediakan ajang penyaluran bakat yang positif bagi putra putri daerah.

Selanjutnya, memberdayakan Paguyuban Moka Kuningan untuk terus berinovasi dan berkreatifitas dan teakhir meningkatkan kemitraan dengan lembaga atau agensi modeling yang ada di Kabuapten  Kuningan.

“Untuk grand final nanti akan dilaksanakan di Mayang Al-Kenzie Hall pukul 09.00 tgl 14 mei 2017. Rencana akan disatukan dengan pelepasan kontingen Popwil oleh bupati Kuningan,” ucap Ani lagi.

Sementara itu,  untuk kategori Moka kameumeut dari banyaknya vote dari instagram. Caranya  sangat mudah yakni  like foto di Instagram @mokakuningan, lalu pilih salah satu dari 47 calon. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH dan Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi menghadiri Forum Bisnis Kemitraan Pelaku Wisata...

Government

KUNINGAN (MASS) – Erga Yuhandra, Dosen Fakultas Hukum Universitas Kuningan (Uniku) menyebut ASN yang melakukan pidana, termasuk penganiayaan, bisa saja dilepas ke-ASNannya dengan beberapa...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Salah seorang pegawai Dinas Pemuda dan Olahraga (Disporapar) Kuningan, Endang Kusnandar SE (37), mengalami luka memar pada bagian wajah dan kepala...

Advertisement