Wujudkan Misi Agamis Bangun Musala

KUNINGAN (Mass)- Bukan hanya kenyamanan ruang kerja yang diperhatikan  Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kuningan. Namun, kenyamanan dalam beribadah pun sangat diperhatikan. Hal ini dibuktikan dengan dibangunya Musola Al-Maida.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kuningan Dr. Ukas Suharfaputra MP beharap kehadiran masala membuat para pegawai dalam melaksanakan ibadah lebih nyaman. Bukan hanya salat wajib tapi juga sunah.

“Saya membangun musala baru karena sebelumnya sudah ada tapi tidak sudah tidak layak,” ucap Ukas.

Menurutnya atas dasar rasa keprihatinan melihat kondisi musala yang sangat sempit dirinya merasa tergugah untuk membuat mushola yang layak dan bisa dipakai sholat berjamaah oleh para pegawainya.

“Awalnya pada saat saya pindah tugas, merasa prihatin melihat kondisi musola yang sangat sempit, oleh karena itu saya berinisiatif membangun mushola yang setidaknya bisa dipakai salat berjamaah oleh para pegawai “ ujarnya yang mengaku sumber dan hasil rereongan.

Sementara itu proses peletakan batu pertama dilakukan pada tangggal 2 Mei ole buapti Kuningan H Acep Purnama MH.     Acep menegaskan bahwa mushola sangat penting peranannya bagi para pegawai di lingkungan kantor khususnya DKPP, karena musala selain untuk melaksanakan ibadah, mushola juga bisa jadi tempat untuk berdiskusi para pegawai selepas melaksanakan salat berjamaah.

Menurutnya mushola bisa jadi penyejuk ketika kita jenuh melakukan rutinitas pekerjaan. Pembangunan musala di DKPP adalah inisiatif dari Kepala Dinas DKPP, oleh karena itu atas nama Pemerintah Daerah dirinya menghaturkan terima kasih atas inisiatifnya membangun mushola di kantor DKPP.

“Karena pembangunan musala ini bersifat swadaya maka selaku umat muslim saya juga ingin memberikan bantuan untuk pembangunan. Mudah-mudahan bisa diikuti oleh yang lain untuk  bekal diakhirat nanti,” jelasnya. (agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com