Warga Teriak Gas Langka, Padahal Sehari Jatah 60 Ribu Tabung Ditambah Kuota Lebaran

KUNINGAN (MASS) – Warga Kuningan dalam beberapa hari ini mengeluh terkait sulitnya mencari gas melon. Kalau pun ada harganya melambung hingga Rp35 Ribu.

“Saya Yayat warga Kecamatan Cibingbin menginfokan bahwa di sini terjadi kenaikan gas LPG 3 kg bersubsidi sudah 3 hari, harga eceran di tingkat pengecer warung-warung variatif ada yang Rp25 ribu, Rp30 ribu, Rp35 ribu,'” ujar Yayat melalui pesan ke fansfage kuninganasss.com.

kuninganmass.com sendiri medapatkan banyak laporan dan mereka menyebut gas langka dimana-mana.

“Langka dimana-mana. Menurut pengecer belum di kirim, kata agen nunggu distribusi. Terus menurut distributor stock aman sampai lebaran..ngaleungit na lebah mana cing.? Sampai saya pusing,” ujar Yopi warga Pagundan Kecamatan Lebakwangi.

Sementara itu, Sales Branch Manajer Pertamina Area Cirebon Arga Satya mengatakan, pihaknya untuk lebaran sudah bersiap dan kuota sehri 60 ribu tabung untuk Kuningan dinilai cukup.

“Kuningan sehari di jatah 6o ribu tabung. Saya berharpa ada kesadaran dari orang-orang mampu dan UKM yang sudah mapan untuk tidak membeli gas melon. Kalau melihat KK miskin seharusnya cukup dengan jumlah tersebut,” jelas Arga.

Ia menerangkan, meski begitu pihaknya untuk jatah bulai Mei untuk Kuningan ada panambahan fakultatif sebanyak 400-500 persen dari jatah harian 60 ribu tabung.

Terpisah, Kasubag Sarana Perekonomian Seta Kuningan Asep Tomi Novian membenarkan ada penambahan sekitar 550 persen. Bahkan, ada penamban lagi 50 persen.

“Saya juga heran banyak yang mengeluh gas langka. Padahal kuota ditambah. Saya cek tiap agen mengaku distribusi lancar, jadi dimana macetnya? ” ujar Asep.

Ia juga mengatakakan, setiap saat tim terus memantaa dimana letak tersumbatnya pendistribsuian. Terkait meningkatnya konsumsi memang diakui karena warga banyak di rumah dan juga perantau ngumpul di Kuningan. (agus)

Ada fakultatip untuk
Senin tgl.18 mei 50 %
Rabu tgl.20 mei 50%
Jumat tgl.23 mei 50%

Fakultatip sdh.keluar untuk
1.Tgl.1 mei 2020 150 %
2.Tgl.7 mei 125 %
3.Tgl.21 mei 150 %
4.Tgl.25 mei 125 %
TOTAL 550 %

Besok akan ada tambahan fakultatif 50% khusus untuk Kuningan. Mohon untuk disalurkan dengan fokus Kuningan Timur:
Lebakwangi
Maleber
Garawangi
Cimahi
Cibeureum
Cibingbin