Warga Harus Sabar, PSBB Diperpanjang Lagi

KUNINGAN (MASS)- Ditengah ramainya isu masalah pemberlakukan new normal. Eh, ternyata Gubernur Jabar Ridwan Kamil memutuskan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSSB) di perpanjang di wilayah Jabar.

Hal ini tertuang dari sura bernomor:460.Hukham tertnggal 28 Mei 2020.vLangkah ini diamdil karena setelah hasil evaluasi kasus covid-19 di Jabar belum menunjukkan penurunan penyebaran Covid- 19 yang dibuktikan dengan masih timbulnya kasus baru.

Dalam surat terbaru itu perpanjngan PSBB untuk Jawa Barat dibagi dua yakni untuk Wilayah Bodebek (Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi), selama 6 (enam) hari.

Enam hari itu terhitung mulai tanggal 30 Mei 2020 sampai dengan tanggal 4 Juni 2020, sehingga sesuai dengan PSBB di Wilayah DKI Jakarta.

Sedangkan, untuk Wilayah Jawa Barat di luar Bodebek, selama 14 (empat belas) hari terhitung mulai tanggal 30 Mei 2020 sampai dengan tanggal 12 Juni 2020.

Dengan begini maka Kabupten Kuningan akan diperpanjang hingga tanggal 12 Juni.

Keputusaan ini tentu mengejutkan dan banyak membuat warga kecewa karena sudah tidak punya penghasilan lagi.

“Meski ada surat perpanjangan. Namun, untuk Kuningan besok mau dibahas,” ujar Juru Bicara Crisis Center Kuningan Agus Mauludin SE, Kami malam.

Agus menyebutkan,  memang dari pusatnya covid-19 ini termasuk bencana nasional dan kepresnya belum di cabut.

“Pada saat nanti rapat membahas perpanjangan kita juga minta masukan dari berbagai sektor. Apakah polanya akan sama atau berbeda,” tandasnya.(agus)