Wabup Tinjau Kios BUMDes

KUNINGAN (MASS)- Pasca terjadi serangan puting beliung di Desa Pangkalan Kecamatan Ciawigebang, Wabup Kuningan M Ridho Suganda SH MSi, Senin (24/12/2018) pagi meninjau lokasi becana.

Ia tidak sendiri ditemani Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin. Tampak hadir Camat Ciawigebang Ruslani dan perangkat desa setempat.

Wabup ingin mengetahui sejauh mana tingkat kerusakan sekaligus ingin mengetahui berapa jauh penanganan yang sudah dilakukan. Edo sendiri mengetahui bencana dari BPBD Kuningan.

Adapun lokasi bencana aingin puting beliung terletak di RT 091/01 Dusun Manis Desa Pangkalan Kecamatan Ciawigebang. Seperiti deketahui lokasi tersebut telah terjadi kerusakan 31 bangun yang terdiri dari 30 kios dan satu bangunan WC milik BUMDes setempat.

Di sela-sela peninjauan lokasi bencana, Wabup menyampaikan semua pihak harus selalu tanggap dan responsif terhadap kondisi yang terjadi. Sebab. Dengan begini maka penanganan bencana akan lebih baik, sehingga bisa meminimalisir korban.

Sebelumnya ia mendapatkan laporan dari BPBD. Setelah itu berdiskusi dengan kepala desa setempat kira-kira apa yang diperlukan dan dibutuhkan untuk menyelesaikan dan merapihkan barang atau material yang terdampak oleh angin kencang ini, baik dari peralatan maupun tenaga.(agus)


error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com