Wabup Desem Hujan-hujanan Tinjau Saluran Mampet

KUNINGAN (MASS) – Upaya maksimal dalam menjalankan tugas dilakukan oleh Wakil Bupati Dede Sembada. Memasuki musim hujan deras belakangan ini dirinya melakukan peninjauan langsung terhadap beberapa ruas jalan yang kerap mengalami banjir.

Tinjauannya itu dilakukan saat hujan deras terjadi. Dengan mengenakan jas hujan, ia turun dari mobil mengecek langsung kondisi saluran air (drainase) yang sering mampet. Diantaranya ruas Jalan Siliwangi dan Jalan Juanda.

“Ternyata memang gorong-gorongnya tidak berfungsi. Maka wajar kalau airnya bukan ngalir ke bawah tapi ngalirnya ke jalan, kaya sungai,” kata Dede Sembada mengungkapkan hasil pengecekannya, Sabtu (6/1/2018).

Tinjauan langsung yang dilakukan Desem (Dede Sembada) atas dasar masukan dari banyak pihak. Sejumlah warga mengeluhkan sering terjadi kebanjiran di jalan raya yang menimbulkan kemacetan arus lalu lintas. Bahkan kondisi seperti itu langganan tiap musim penghujan tiba.

“Harus ada normalisasi gorong-gorong. Kalau tidak begitu, ya akan terus begini. Gorong-gorongnya tidak berfungsi. Ada yang ketutup aspal lubangnya. Mungkin waktu itu pemborong yang mengerjakan jalannya tidak koordinasi atau seperti apa,” ungkapnya.

Dia ingin masalah tersebut segera dibereskan. Normalisasi harus dilaksanakan agar tidak muncul lagi keluhan dari masyarakat. Jalan seperti sungai, kebanjiran dan kemacetan arus lalu lintas yang ditimbulkannya, jangan sampai terdengar lagi. (deden)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com