Tinjau Proyek Pembangunan di Pinggiran

KUNINGA (MASS)- Pada hari Minggu yang merupakan hari libur, Bupati Kuningan H Acep Purnama memilih meninjau beberapa pembangunan di Kecamatan Cimahi.

Beberapa proyek pembang yang ditinjau oleh Acep adalah pembangunan Puskesmas, pembangunan jalan beton. Lalu, meninjau jembatan Cikeusik yang sudah goyang kontruksinya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati yang didampingi oleh Kadis DPrPP MH Ridwan Setiawan mengatakan, pembangunan di Kecamatan Cimahi bertujuan untuk meningkatkan sarana kesehatan di Kecamatan Cimahi. Jarak yang terlalu jauh dengan perkotaan diperlukan penunjang sarana kesehatan yang memadai untuk pelayanan kesehatan di Kecamatan Cimahi.

Diterangkan, Puskesmas Cimahi sudah dilengkapi dengan sarana rawat inap dan petugas medis, sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan bisa tertangani dengan cepat.

Selain itu juga peningkatan sarana jalan di Kecamatan Cimahi bertujuan untuk pelayanan bidang ekonomi masyarakat. Masyarakat bisa begitu cepat membawa hasil pertanian ke pasar-pasar besar seperti pasar Luragung dan Cibingbin sehingga derajat ekonomi Kecamatan Cimahi dapat meningkat.

“Hal ini sesuai dengan visi Kabupaten Kuningan yiatu Maju (Ma’mur, Agamis dan Pinunjul),” tandasnya.

Sebagai pemimpin Acep berharap semua masyarakat Kuningan menjadi masyarakat yang maju dalam segala hal, baik ekonomi, sosial dan budaya sehingga derajat hidup masyarakat Kabupaten Kuningan dapat meningkat. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com