Sudah Tahu Juara Moka Alit dan Remaja 2018? Ini Data Lengkapnya

KUNINGAN (MASS)- Pasanggiri Moka Alit adn Remaja tahun 2018 sudah selesai dihelat Sabtu (24/3/2018). Acara yang dimulai jam 09.00 WIB itu berakhir jam 3 sore.

Setelah melalui penilaian yang dilakukan oleh empat juri kompeten, akhirnya Septira Hade siswi SMA Negeri 1 Kuningan dan Alfath Hidayatulloh Siswa SMK Karya Nasional (Karnas) Kuningan terpilih sebagai Pinilih di Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) Alit dan Remaja Kabaupten Kuningan Tahun 2018.

Kegiatan pencarian duta wisata remaja Kuningan ini sudah di selenggarakan sejak tanggal 10 Maret lalu melalui berbagai tahapan, diantaranya proses seleksi dan Tes tulis tanggal 10 Maret, Photoshoot, Interview

Kemudian unjuk Kabisa tanggal 15 Maret, Moka Peduli tanggal 18 Maret berupa sosialisasi peserta di kegiatan CFD. Setelah itu Voting Instagram dari tanggal 19-23 Maret dan puncaknya di Grand Final yang diselenggarakan hari Sabtu (24/03) kemarin bertempat di Al Kenzie Hall Mayang Resto Jl. RE Martadinata Kuningan.

Menurut Kadis Porapar Kuningan, Jaka Chaerul menyebutkan tahun ini mengalami peningkatan minat peserta baik kategori Alit maupun Remaja. Hal itu menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk menjadi bagian dari Keluarga Besar Paguyuban moka Kuningan.

“Tujuan Disporapar Kuningan mengadakan Pasanggiri ini dalam rangka mencari nonoman Sunda yang peduli akan seni, budaya dan pariwisata di Kuningan,” tandas Jaka.

Selanjutnya menurut Kasi Promosi dan Informasi Disporapar Kuningan, Ani Nurhayati SE MM kegiatan ini dalam rangka memberdayakan Paguyuban Moka Kuningan untuk terus berinovasi dan berkreativitas serta meningkatkan kemitraan dengan lembaga lainnya. Selain tentunya penyaluran bakat positif bagi putra-putri daerah.

“Adapun untuk kategori Juara diantaranya Pinilih, Wakil 1 dan 2, Harapan 1 2 dan 3, Moka Kameumeut (Favorit), Moka Kewes Gandes (Fotogenic) dan Moka Parigel (Multitalenta)” jelasnya.

Berikut data lengkap Juara nya :

Mojang Jajaka Alit :

Pinilih (Juara 1)
Mojang : Melania Hikariyoshie Santoso
Jajaka : Alga Perkasa

Juara Wakil 1:
Mojang : Regina Kinanti
Jajaka : Hidayah Bangkit

Juara Wakil 2 :
Mojang : Bintang Agra
Jajaka : Widy

Mojang Jajaka Kameumeut (Favorit) :
Mojang : Alya Naily Huda
Jajaka : Muhamad Rizky

Mojang Jajaka Remaja :

Juara Pinilih (Juara 1) :
Jajaka : Alfath Hidayatulloh (SMK KarNas Kuningan)
Mojang : Septira Hade (SMAN 1 Kuningan)

Juara Wakil 1 :
Jajaka : Rizky Ramadhan (SMA ITUS Jalaksana)
Mojang : Novi Rahayu (SMK Patriot Ciawigebang)

Juara Wakil 2 :
Jajaka : Hari Budiman (SMK Pertiwi Kuningan)
Mojang : Tirta Citra (SMPN 1 Kuningan)

Juara Harapan 1 :
Jajaka: Candra Hidayat (SMK Patriot Ciawigebang)
Mojang : Dhea Adilla (SMPN 1 Kuningan)

Juara Harapan 2 :
Jajaka : Kelvin Vanessa (SMPN 2 Kuningan)
Mojang : Vita Nuril (SMAN 1 Ciawigebang)

Juara Harapan 3 :
Jajaka : Verdyan G (SMAN 2 Kuningan)
Mojang : Denisa Putri (SMKN 2 Kuningan)

Mojang Jajaka Kameumeut (Favorit) :
Jajaka : Agung Warnanto
Mojang : Puteri Alwiasyafa

Mojang Jajaka Parigel (Multitalenta) :
Jajaka : Muhamad Fahmi Nurahman
Mojang : Widaningrum

Mojang Kewes & Jajaka Gandes :
Iges Miranda dan Haditya Surya P

Dengan demikian, Septira Hade dan Alfath Hidayatulloh terpilih menjadi Duta Wisata Moka Remaja Tahun 2018 meneruskan tugas Pinilih moka tahun sebelumnya, Aisyadilla Zanatunnisa dan David Putra. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com