Sembilan Bulan Bertugas, Acep-Edo Raih  17 Penghargaan

KUNINGAN (MASS)- Tidak terasa sudah sembilan bulan Bupati Acep Purnama dan Wabup M Ridho Suganda memimpin Kuningan. Selama dipimpin dari tanggal 4 Desember 2018 banyak pertanyaan dari berbagai pihak terkait pencapaian yang diraih.

Ternyata dari data yang dimiliki kuninganmass.com, pasangan yang mengusung visi Kuningan Maju (Mandiri, Agamis dan Pininjul) itu sudah merah penghargaan sebanyak 17. Ke 17 Itu dengan rincian lima diraih pada tahun 2018 dan sisanya pada tahun 2019.

Tentu semua penghargaan itu menjadi kado istimewa karena pada tanggal 1 September merupakan Hari Jadi Kuningan  ke 521. Duet ini diharapkan terus berperstasi sehingga membawa kemajuan untuk  Kuningan dalam berbagai sektor.

Berikut 17 penghargaan yang sudah diraih oleh pasangan yang diusung oleh PDIP itu.

1.Kabupaten Kuningan menerima penganugerahan penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna H. Lauli pada acara peringatan Hari Hak Asasi Manusia ke 70 pada hari Selasa tanggal 11 Desember 2018 di Jakarta. Penghargaan ini diterima oleh Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda. Kabupaten Kuningan dinilai sebagai Kabupaten yang melakukan pelayanan publik berbasis HAM.

2.Pemerintah Kabupaten Kuningan menerima Piagam Penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Yohana Susana Yembise saat menghadiri Festival Kabupaten/Kota Layak Anak 2018 di Sasana Budaya Ganesa Bandung, Minggu (16/12/2018). Piagam penghargaan bertitel “Kepala Daerah yang Mendukung Kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas Melalui Surat Edaran” merupakan apresiasi Kementrian PPPA untuk bidang pendidikan di Kabupaten Kuningan (Outdoor Classroom Day).

3.Kabupaten Kuningan berhasil meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2018 Kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA), diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise kepada Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, bertempat di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia bertepatan dengan peringatan Hari Bela Negara yang jatuh pada hari Rabu (19/12/2018).

4.Kabupaten Kuningan Mendapat Penghargaan “Pembina Terbaik Peningkatan Perempuan Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) bertepatan dengan Hari Ibu ke-90 Melalui Ketua TP. PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bertempat di Gedung Sate Jalan Diponegoro Bandung pada Sabtu, 22/12/2018.

5.Kabupaten Kuningan Mendapat Penghargaan “TP. PKK Terbaik Tingkat Jawa Barat Juara 1 Kampung Ramah Anak Kategori Desa. bertepatan dengan Hari Ibu ke-90Melalui Ketua TP. PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bertempat di Gedung Sate Jalan Diponegoro Bandung pada Sabtu, 22/12/2018.

PENGHARGAAN TAHUN 2019

1.Kabupaten Kuningan mendapat penghargaan meraih Predikat B Hasil Evaluasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah ( LAKIP) 2018. Hasil evaluasi LAKIP itu diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Drs. Syafruddin, M.S.i., kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.S.i., mewakili Pemerintah Kabupaten Kuningan, bertempat di Trans Luxuri Hotel Bandung, Senin, (28/1/2019).

2Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Bagian Humas Setda, menerima Penghargaan PRIA (Public Relations Indonesia Awards) Kategori Program Government PR dengan programnya WAKUNCAR HANI (Waktu Kuningan Cari Hiburan dan Informasi) pada Malam Penghargaan PRIA 2019 di Trans Luxury Hotel Bandung. (28/3/2019), penghargaan diterima oleh Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan Dr. Wahyu Hidayah. M.Si yang mewakili Bupati Kuningan.

3.Pemerintah Kabupaten Kuningan  meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Terbaik ke-3 Tahun 2019, kategori kabupaten se-Provinsi Jawa Barat.Piagam penghargaan diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Bupati Kuningan Acep Purnama,  pada  acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Jawa Barat, bertempat di Trans Convention Centre The Trans Luxury Hotel, Jl. Gatot Subroto No. 289 Bandung, pada Selasa, (2/4/2019).

4.Pemerintah Kabupaten Kuningan Meraih Penghargaan Kategori “Prestasi Kinerja Tertinggi Dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah”, Berdasarkan Laporan Penyelenggaraaan Pemerintah Daerah (LPPD Tahun 2017). Dengan torehan poin senilai 3,3807 menganhantarkan Pemerintah Kabupaten Kuningan berada pada peringkat 5 Nasional. Diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahyo Kumolo.Bertempat di Lapangan Diponegoro Kabupaten Banyuwangi pada Kamis, (25/4/2019).

5.Pemerintah Kabupaten Kuningan berhasil mempertahankan untuk yang ke 5 kali secara berturut-turut Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Jawa Barat di auditorium Kantor BPK RI perwakilan Jawa Barat Jalan Moch. Toha Bandung, Senin (27/5/2019). Opini WTP tersebut merupakan penilaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun (TA) 2018, yang disampaikan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat, Arman Syifa SST M Acc diterima oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, dan Ketua DPRD Rana Suparman, S.Sos.

6.Pemerintah Kabupaten Kuningan Mendapatkan Penghragaan, Kategori Manggala Karya KencanaMinggu (7/7/2019), bahwa dirinya baru saja menerima penghargaan tersebut. Yang diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, kepada Bupati Kuningan, dalam helaran acara puncak peringatan “Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXVI”, di Lapangan Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, pada hari Sabtu (6/7/2019) kemarin.

7.Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Ibu Bupati Hj. Ika Siti Rahmatika Menerima Penghargaan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 23 Tahun 2019, dari Menetri Sosial RI. Pada Selasa s/d Rabu, 9-10 Juli 2019 bertempat di Bandung Jawa Barat.

8.Pemerintah Kabupaten Kuningan, Menerima penghargaan ‘Parasamya Purnakarya Nugraha’, yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, bertempat di Jakarta Convention Centre(JCC), Pada Rabu (17/7/2019).

9.Pemerintah Kabupaten Kuningan Mendapatkan Penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) untuk kategori Pratama untuk keempat kalinya dari Republik Indonesia melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA. Bertempat di Kota Makasar, Sulawesi Selatan, pada Selasa (23/07/2019)

10.Pemerintah Kabupaten Kuningan, mendapat penghargaan PPID AWARD 2019 dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat. Penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI pada acara Seminar Public Relation Summit 2019 dalam rangkaian Piala Humas Jabar-Refleksi 1 Tahun Jabar Juara di The Trans Luxury Hotel, jl.Gatot Subroto Bandung, Jum’at malam (9/8/2019).

11.Desa Cibulan Kecamatan Cidahu menjadi Juara Harapan II Tingkat Nasional dan Juara 1 Tingkat Provinsi Jawa Barat. Penyerahan Penghargaan tersebut dilaksanakan pada acara Temu Karya Nasional dan Pekan Inovasi Desa dan Kelurahan di Hotel Discovery Ancol Jakarta 15 Agustus 2019 dan Kepala Desa Cibuntu berkesempatan mendapat kehormatan mengikuti upacara HUT RI ke 74 bersama Presiden di Istana Merdeka.

12.Pemerintah Kabupaten Kuningan menerima Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor Kategori Kabupaten/Kota se-Jabar Tahun 2019. Penyerahan Penghargaan tersebut oleh Gubernur Jawa Barat dilaksanakan pada acara Peringatan Hari Jadi Jawa Barat ke-74 di Lapangan Gasibu Bandung 19 Agustus 2019.(agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com