Sebelum Gowes Wisata dan Festival Angklung, Cek Jalur Sejauh 15 KM

KUNINGAN (MASS)-  Agenda  Goday (Gowes Friday) yang dilaksanakan sebagai  agenda rutin untuk berolahraga sepeda setiap  pada Jumat  kali ini terasa berbeda. Pasalnya, rute yang dijajal adalah rute untuk Gowes Wisata sekaligus Festival Angklung Internasional.

Rombongan dipimpin oleh  Sekda  Dr H Dian Rachmat Yanuar. Seperti diketahui  Festival Angklung Internasional bersamaan dengan Gowes Wisata rencana akan dilaksanakan pada tanggal 28 -29 April 2019. Maksud pengcekan jalur  sepanjang 15 KM itu untuk mengetahui sejauh mana medan dan kondisi dilapangan.

Menurut Dia, dipilihnya Waduk Darma sebagai lokasi Festival Angklung Internasional dan Gowes Wisata tersebut sebagai wujud kesiapan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan menyambut program revitalisasi Waduk Darma. Seperti diketahui waduk akan  dijadikan objek wisata dengan destinasi terbaru bertaraf internasional.

“Saat ini komunitas Goday (Gowes Friday) sudah berkembang di 26 Kecamatan di Kuningan dan salah satunya adalah Kecamatan Darma yang akan dilantik kepengurusan Goday.  Kedepannya seluruh kecamatan di Kabupaten Kuningan terbebtuk kepengurusannya. Dan saya yakin kedepannya olahraga sepeda ini dapat menjadi salah satu daya tarik wisata baru di Kabupaten Kuningan,” tutu  ujar Sekda.

Mantan Kadisdikbud itu, mengaku  kedepan pihanya  akan bersapari berolahraga sepeda setiap Jum’at ke seluruh kecamatan, sekaligus melantik kepengurusan Goday di setiap kecamatan  dan tentu  untuk menjalin dan mempererat komunitas sepeda yang berada di Kabupaten Kuningan.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdaganagan Kabupaten Kuningan Drs Agus Sadeli, MPd, Kepala Bagian Barang dan Jasa Setda U Kusmana, SSos, MSi. Lalu, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Trisman Supriatna SPd MPd, Bagian Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Drs Agus Basuki, M.Si, dan Sekretaris BPKAD Dudi Budiana MSi. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com