Ridwan Ajak Pejabat Baru Tuntaskan ‘PR’ Dinas Perumahan

KUNINGAN (Mass) – Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan (DPrPP) Kabupaten Kuningan HM Ridwan Setiawan SH MSi mengajak, agar para pejabat baru di lingkungan DPrPP bisa menggenjot kinerjanya untuk menuntaskan pekerjaan kedinasan yang belum tuntas. Hal itu disampaikan langsung Kepala DPrPP HM Ridwan Setiawan SH MSi saat menggelar acara pisah sambut pejabat DPrPP di Aula Dinas PUPR Kuningan kemarin, Rabu (11/1).

“Saya berharap, agar para pejabat baru bisa ‘lari’ untuk menuntaskan semua pekerjaan kedinasan bagi kepentingan masyarakat, guna mewujudkan cita-cita pemerintahan menuju Kuningan Mandiri Agamis dan Sejahtera (MAS). Jelas, hal ini perlu ditekankan agar harapan masyarakat untuk diberikan pelayanan khususnya di bidang DPrPP bisa terpenuhi,” ucap Kepala DPrPP HM Ridwan Setiawan SH MSi saat memberikan sambutannya.

Dikatakan, sesuai dengan PP nomor 18 Tahun 2016 harus ada penataan ulang di kelembagaan pemerintahan Kabupaten Kuningan. Hal itu memang tak bisa dihindari, apalagi sesuai dengan keinginan dan kemauan diri sendiri karena sudah ketentuan dari pemerintah pusat.

“Kepada para pejabat lama, tentunya kami secara pribadi merasa sangat kehilangan. Karena apa yang sudah diberikan khususnya di DTRCK (Jabatan di Dinas Sebelumnya, red) sudah menorehkan beberapa hasil produk pekerjaan kita bersama, tentunya didukung oleh pegawai lainnya,” ungkapnya.

Baginya, jabatan di dinas yang dipimpin kurang lebih selama 711 hari itu tak mungkin selamanya akan ditempati. Oleh karena itu, perlu adanya kerjasama tim satu sama lain agar saling mengisi kekurangan demi tujuan penyelenggaraan pemerintah, dan harapan warga masyarakat Kuningan.

“Walaupun, tentunya dalam pelaksanaan tugas sendiri kita masih dibebani dengan keterbatasan yang ada. Karena, kita tidak bisa melaksanakan suatu pencapaian cita-cita dan tujuan tanpa adanya dana maupun anggaran yang memadai,” katanya.

Bahkan kata Ridwan, berdasarkan hasil survey dari lembaga independen terkait kinerja dan pelayanan DTRCK kepada masyarakat selama periode kepemimpinannya mencapai 81 persen.

“Kepada para pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan mudah-mudahan apa yang sudah dilaksanakan oleh pejabat lama bisa dilanjutkan dengan baik, demi pembangunan Kabupaten Kuningan. Karena itu, saat ini juga kita harus mulai berlari menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan kedinasan tersebut,” pintanya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com