Ribuan Ibu-Ibu Ikuti Parent Ghatering Kak Seto

KUNINGAN (Mass) –  Ribuan warga dari sejumlah pelosok Kabupaten Kuningan yang didominasi ibu-ibu rumah tangga mengikuti acara seminar Parent Gathering di GOR Ewangga Kuningan, Selasa (12/4). Acara yang diisi langsung narasumber ternama, Kak Seto Mulyadi yang tak lain Ketua Komnas Perlindungan Anak, serta Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Hj Netty Prasetyani Heryawan, dibuka langsung Wakil Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH.

Seminar yang digagas PD PUI Kuningan kerjasama dengan Jawa Pos Group itu, memberikan pengetahuan seputar motivasi terhadap para orang tua dalam mendidik anak-anaknya bertumbuh kembang. Dalam kesempatan itu, Wabup Acep dalam mengawali sambutannya, menyampaikan belasungkawa mendalam atas wafatnya Bupati Kuningan, Hj Utje Ch Suganda SSos MAP beberapa waktu lalu.

“Dalam suasana duka ini, kita kehilangan Bunda (sebutan almarhumah Bupati Utje, red), bunda kita semua Bupati Kuningan, Hj Utje Ch Suganda. Marilah kita semua mendoakan agar almarhumah diterima iman dan islam-nya, serta ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” ajaknya di hadapan ribuan peserta seminar yang hadir.

Terkait dengan acara seminar, pihaknya menilai bahwa, pemberian motivasi terhadap orang tua itu senantiasa harus terus diupayakan, untuk memberikan perhatian kepada anak-anaknya. Terlebih, dalam rangka mempersiapkan generasi penerus yang memiliki masa depan lebih baik kedepan.

“Mari kita para orang tua, khususnya yang ada di Kabupaten Kuningan agar senantiasa menjaga dan membesarkan anak-anak kita, dalam lingkungan yang baik. Sehingga, kelak tumbuh kembang anak kita akan menjadi generasi emas untuk melanjutkan tonggak pembangunan di Kabupaten Kuningan,” ucapnya.

Bahkan kata Acep, dalam acara seminar yang diisi dua narasumber berkompeten di bidangnya itu, dinilai mampu memberikan asupan pengetahuan dan ilmu dalam mendidik anak-anaknya hingga tumbuh dewasa dengan baik. “Jelas, para narasumber ini yaitu Kak Seto dan DR Hj Netty Heryawan yang juga istri Gubernur Jabar, merupakan orang yang kredibel di bidangnya. Mereka bisa memberikan motivasi dalam kegiatan ini, karena keduanya sudah tidak bisa diragukan lagi kapasitasnya dalam mengelola kehidupan rumah tangga,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com