Pusat Layanan Usaha Terpadu KUMKM Dibangun

KUNINGAN (MASS) – Wabup Kuningan H M Ridho Suganda SH MSi. melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan PLUT KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu KUMKM) di Desa Panawuan Kecamatan Cigandamekar. Peletakan batu pertama  dilakukan Selasa (27/8/2019).

  Pada saat pelatakan turut mendampingi kepala Dinas Koperasi dan UKM kabupaten Kuningan Ir Bunbun Budiasa. Program PLUT-KUMKM ini merupakan program pendampingan dari Kementerian Koperasi dan UKM terhadap Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah serta upaya dan perhatian pemerintah dalam meningkatkan peran Koperasi dan UKM dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Melalui Dinas Koperasi dan UKM  Kabupaten Kuningan mendapatkan alokasi pembangunan PLUT-KUMKM melalui persaingan yang ketat dengan daerah-daerah lain se-Indonesia.

Bunbun percaya bahwa pembangunan PLUT-KUMKM ini sebuah peluang yang sangat besar bagi pertumbuhan sektor ekonomi bagi pelaku Koperasi dan UKM. Letak geografis yang strategis dengan pertumbuhan perekonomian yang sangat pesat apalagi dengan telah dibukanya Bandara udara Internasional dan dekat dengan pelabuhan Cirebon, merupakan sebuah peluang yang angat besar bagi pertumbuhan sektor ekonomi bagi pelaku Koperasi dan UKM.

Wakil Bupati Kuningan M Ridho berharap,  melalui program PLUT-KUMKM ini menjadi salah satu solusi terbaik guna mengatasi permasalahan yang sering dihadapi dalam pengembangan Koperasi dan UMKM dalam menghadapi persaingan di era global, pemerintah akan terus berupaya mengembangkan dan meningkatkan kegiatan sektor rill guna mengingkatkan perekonomian rakyat sehingga kesejahteraan rakyat dapat meningkat.

“Tujuan program PLUT-KUMKM intinya mambantu memberikan pelayanan yang optimal kepada pembangunan dan pengembangan usaha dalam upaya meningkatkan ekonomi daerah dakn kesejahteraan masyarakat,” ujar Wabup Edo.

Di akhir sambutan Wabup menitipkan pesan kepada pelaksana pembangunan agar selalu memperhatikan secara baik sesuai dengan perencanaan dan peruntukannya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com