Produk Kuningan Hadir di Harkonas

KUNINGAN (MASS)- Produk-produk hasil UKM di Kabupaten Kuningan meramaikan stan-stan yang ada di Acara Hari Konsumen Nasiona (Harkonas) 2019. Rombongan Kabupaten Kuningan datang dengan dipimpin oleh Kadisperindag Kuningan Agus Sadeli MPd.

Selama dua hari (19-20 Maret 2019) produk Kuningan dipajang. Mulai dari minum jeruk nipis peras mrek Kencana, peuyeum, opak hingga batik khas Kuningan dipajang. Responnya pun sangat bagus dari pengunjung dan warga yang hadir diacara tingkat nasional itu.

“Ajang ini kita manfaatkan untuk mengenalkan produk khas Kuningan. Alhamdullah responnsya bagus dari pengunjung,”ujar Agus kepada kuninganmass.com, Rabu (20/3/2019) di lapangan Gasibu Kuningan.

Diterangkan, Harkonas tahun 2019 lebih ditekankan ke arah perlindungan konsumen sehingga menjadi konsumen yang berdaya. Setelah itu dilanjutkan degan Rakornas kebutuhan pokok.

Sekedar informasi   acara ini dihadiri oleh Mendag Enggartiasti Lukita. Ia menyebutkan, pengaduan konsumen di Indonesia sangat rendah jika dihubungkan kualitas barang. Ketika barang rusak konsumen cendrung diam dan menerima.

“Hanya satu persen konsumen yang mengembalikan produk online yang dibelinya. Itu pun waktunya cukup lama,” jelas Mendag.

Sementara, itu di negara Jerman pada tahun 2018 sudah ada sekitar 60 persen yang berani mengembalikan produk yang dibelinya. Bahkan, waktu pengembaliannya pun hanya satu minggu setelah pembelian. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com