Petrona Kukar Juara Kuningan Open

KUNINGAN (MASS) – Setelah empat hari bertanding dari 25-28 Juli 2019, akhirnya keluar sebagai pemenang Turnamen Tenis Kuningan Open 2019 Petrona Kukar. Pada partai Puncak  yang digelar di Lapangan Korpti Kuningan Petrona menghempaskan KOI Bandung 2-1.

Sedangkan peringkat 3 dan 4 diraih Arman TC Yogyakarta dan Jatim. Dengan begini mak Petrona mendapatkan tropi dan  uang pembinaan Rp50 juta. Lalu, KOI Rp20 Juta dan Juara 3 Rp7 juta.

Sekda Kuningan yang juga Ketua Pelti Kuningan menutup kejuarana itu mengatakan, selamat kepada para pemenang. Pihaknya beraharap tahun depan mereka kembali lagi karena akan digelar rutin.

“Tahun ini baru 10 tim nantin bisa lebih. Kami juga ingin Kedepannya Pelti  mengundang  para atlet internasional  bisa hadir Kuninga Open. Katanya syaratnya adalah harus punya lapangan minimal empat lapangan. Untuk lapangan  bisa diusahakan karena adan lahan kosong,” jelasnya.

Dalam sambutan Sekretaris daerah Dr. Dian mengatakan , bahwa Turnamen ini akan membawa dampak  untuk Kuningan, untuk generasi kita.”kedepan atlit tenis dari Kuningan akan mampu membawa harum Kuningan dalam tingkan regional maupun Nasional” ucap Dr.Dian

Ia berharap turnamen tenis ini menajdi tonggak sejarah bagi kebangkitan tenis lapang di Kabupaten Kuningan. Peluangan untuk mengembangkan olahraga ini terbuka lebar karena potensi pemain banyak. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com