Peserta Dikdandim Berkunjung ke Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Peserta Dikdandim se-Indonesia didampingi Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto SSos MM berkunjung ke Kabupaten Kuningan. Kunjungan itu diterima langsung Plt Bupati Kuningan H Dede Sembada di Pendopo Selasa (27/3/2018).

Dalam kesempatan itu banyak hal yang disampaikan dalam membangun sinergisitas antara TNI dengan pemerintah daerah.

Menurut Dandim 0615 peserta Dikdandim ini, ada yang sudah menjadi Dandim ada juga yang akan menduduki Jabatan Dandim. Adapun kunjungan ke Kuningan sebagai observasi untuk mengetahui pembelajaran apa yang bisa diambil atas kerja yang sudah dilakukan pihak TNI dalam hal ini  Dandim 0615  dengan pemerintah daerah.

Menanggapi hal itu, Plt Bupati Kuningan mejelaskan, bahwa hubungan kinerja pihak TNI dan pemerintah sangat sinergisitas, terlebih lagi kerjasama juga dibangun dengan Polres, Kejaksaan dan Kejari guna membangun Kuningan yang lebih sejahtera.

Adapun hubungan kerja yang sudah dilakukan, misalnya pemerintah bekerjasama dengan TNI untuk membantu menanggulangi bencana yang terjadi di beberapa titik di Kabupaten Kuningan. TNI  selalu sigap dibantu dengan Babinsanya untuk senantiasa berada ditangah-tengah masyarakat.

Dalam hal lingkungan bekerjasma dengan Dinas Lingkungan hidup melakukan kegiatan kali bersih. Juga masalah ketahanan pangan TNI berperan strategis.  Belum lama ini TNI bekerjasama pemerintah daerah, Perhutani dan masyarakat untuk menanam kacang kedelai.

Belum lagi melalui TMMD TNI hadir di tengah masyarakat untuk memberikan kepedulian membangun infrastruktur sekaligus pemberdayaan masyarakatnya. Semangat membangun pun di buktikannya dengan membantu program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

“Dalam hal pendidikan terjun langsung untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kebangsaan pada kegiatan yang melibatkan masyarakat maupun pelajar dan masih banyak lagi. Sekaligus mengadakan kegiatan bela negara,”ungkapnya.

Dikatakannya, banyak hal yang sudah dilakukan pihak TNI untuk Kabupaten Kuningan tentunya tak lepas dari  peran Dandim Kuningan yang memiliki semangat, kreatitif,  peduli dan semangat cinta tanah air, begitu juga cinta akan Kuningan.

Sehingga hal ini membuahkan semangat kolektif untuk membangun Kuningan dengan bekerjasama  dengan semua pihak. Karena Kuningan tidak bisa dibangun hanya oleh pemerintah saja melainkan mesti melibatkan pihak lainnya begitu juga butuh keterlibatan TNI.

Dari pantauan suasana kunjungan ini begitu akrab antara Plt Bupati Kuningan dengan Dandim 0615, karena menurut Dandim 0615  keakraban ini mesti dibangun, sehingga tidak ada  kekakuan dalam bekerjasma untuk membangun sinergistas antara kedua belah pihak.

“Kami selalu terbuka untuk membangun Kuningan adapun ada persoalan. Mari kita bahas bersama, dan kita cari solusi bersama demi terciptnya Kuningan yang kondusif, damai dan sejahtera,”  ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com