Pesan Dandim Ketika Bukber Dengan Komponen Masyarakat

KUNINGAN (Mass)- Untuk mempererat silaturahmi  dengan komponen masyarakat yang ada di Kuningan,  Kodim 0615/Kuningan menggelar buka puasa bersama. Kegiatan ini di gelar di Aula Makodim pada Jumat.

Adapun komponen masyarakat Kuningan yang hadir adalah Porkopimda Kabupaten Kuningan, Pimpinan Ponpes, Pimpinan Ormas, LSM. Lalu,  pengusaha,  tokoh masyarakat serta para Hafizd Quran.

Selain hadir Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Arief Hidayat SIP, juga tampak hadir Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman SE MSi, Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada, Kasdim 0615/Kuningan Mayor Inf Riza Taufiq Hasan Sip, Waka Polres Kuningan Kompol Beny Bharata Sik, dan KH Alibasa.

Dalam kegiatan bukber tersebut Dandim menyampaikan pesan, kepada semua pihak untuk mengajak menjaga stabilitas keamanan di kota kuda. Usai perayaan Idul Fitri  dinamika kehidupan akan terus bergulir. Salah satu hajatan besar Pilkada dan pileg.

“Saya menitipkan keamanan dan kenyamanan wilayah Kabupaten Kuningan kepada anda-anda. Karena dengan bersatu maka Kuningan akan aman,” jelasnya.

Dandim menambahkan dewasa ini ada fenomena seakan-akan ulama dan umaroh ingin dipisahkan. Apabila negara Indonesia  ingin baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur syaratnya satu yaitu bersatunya ulama dan umaro.

“Jangan masing masing merasa paling benar, masing masing saling menyalahkan satu sama lain. Inilah yang harus kita rajut paling tidak  di wilayah Kabupaten  Kuningan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pemberian hadiah berupa uang pembinaan dan tropy kepada pemenang Musabaqoh Tilawatil Quran Hafidz Qur’an yang diselenggarakan Kodim 0615/Kuningan. Hal ini sebagai komitmen Kodim terhadap mereka yang berprestasi.

“Selamat bagi pemenang MTQ semoga penghargana ini semakin memotovasi umat Islam untuk mencintai Al-Quran,” pungkasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com