Pemasangan Alat Kontrasepsi dan Pembagian Hadiah

 KUNINGAN (MASS) – Acara HUT RI di Dusun Wage Desa Kertaunggaran Kecamatan Sindangagung bukan hanya diisi dengan berbagai perlombaan. Tapi juga baksos bidang kesehatan khususunya pemasangan alat kontrasepsi KB . Kegiatan ini digelar Sabtu (18/8/2018).

Kegiatan ini hasil kerjasama antar warga, Puskesmas Sindangagung dan juga Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kuningan. Hadir Bupati Kuningan H Acep Purnama . Kehadiran bupati disambut antusias warga dan aparatur pemerintah setempat.

Adapun  pemasangan alat kontrasepsi berupa Inflan dan Ayudi (IUD) sebanyak 200 orang kepada warga masyarakat Desa Kertaungran Kecamatan Sindangagung. Ada pula pelayanan  pengobatan gratis, dan apa perlombaan balita , serta  pameran produk desa Kertaungaran.

Dalam kesempatan tersebut, bupati menyampaikan beberapa pesan penting kepada Pemerintah Desa Kertaungaran  agar tak henti melakukan berbagai inovasi dalam melaksanakan pembangunan di desa tersebut. Diharapkan kegiatan seperti ini bisa di laksanakan setiap tahun.

“Bahkan kalau bisa di selenggarakan di tiap desa supaya masyarakat merasakan kemeriahan HUT RI Ke 73 buakan hanya di rasakan di kota besar saja bahkan masyarakat di desa pun harus merasakannya,” ujarnya.

Kepala Desa Kertaungaran Tani Umar Said mengatakan,  kegiatan pemasangan  alat KB dan pembagian hadiah dalam rangka memperingati HUT RI ke  73 Tahun 2018 ini merupakan rangkaian kegiatan PHBN Dusun Wage Desa Kertaungara.  Adapun anggaran PHBN berasal dari Dana Desa Kertaungaran Tahun 2018 yang dibagi rata setiap Dusun, dana swadaya masyarakat Dusun Wage serta kerjasama dengan UPTD Puskesmas Sindangagung dan DPPKB Kabupaten Kuningan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com