Pekan Raya Kuningan Pindah Tempat, Dijamin Lebih Luas dan Nyaman

KUNINGAN (MASS)- Meski pada Pekan Raya Kuningan atau pameran pembangunan tahun 2018 tidak 100 persen sempurna. Namun, pihak PDAU (Perusahaan Daerah Aneka Usaha) Kuningan terus belajar, apalagi tahun ini bupati mempercayakan sepenuhnya kepada BUMD ini.

Agar PRK tahun 2019 lebih sukses dan gebyar, maka PDAU mengambil langkah positif yakni memindahkan lokasi pameran dari Lapangan Pandapa Paramartha ke Terminal Tipe A Kertawangunan. Keputusan ini sudah mendapatkan izin dari pihak Kementrian Perhubungan.

“Kami pindah lokasi baru agar PRK ini lebih leluasa dan nyaman karena luas terminal katanya 7 ha sehingga ketika digunakan pameran akan lebih wah,” tandas Direktur PDAU Iman Rozali MT, Selasa (13/8/2019) kepada wartawan.

Iman yang didampingi dua Panitia Pelaksana Slamet Riyanto dan Dina Mulyasari mengatakan, dengan pindah lokasi maka jumlah stan dan PKL akan lebih banyak. Dibanding pada tahun 2018 jumlah naik dua kali lipat.

Mengenai waktu pelaksanaan tanggal 1-14 September  atau selama dua minggu. Sedangkan sejak tanggal 25-26 Agustus untuk sudah dilakukan pemasangan stan dan PKL.

“Intinya pemeran tahun ini tidak dikelola oleh EO tapi oleh PDAU. Ini menjadi tantang tersendiri untuk mempersembahkan yang terbaik. Kami yakin dengan tempat yang luas dan juga termpat parkir yang tersedia dimana-mana akan membuat pengunjung nyaman,” jelasnya.

Diterangkan,  Pekan Raya Kuningan 2019 adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Kuningan Ke 521, dimana event tahunan ini sebagai media ajang promosi produk-produk unggulan.

Dikatakan, mulai dari stand pemerintahan , perusahaan swasta sampai pameran kreatifitas dan inovasi hasil karya masyarakat Kabupaten Kuningan. Pekan Raya Kuningan 2019 akan diselenggarakan selama 14 hari,  dengan tujuan dan rangkaian kegiatan yang berbeda-beda sesuai kebutuhan.

Diantaranya akan diadakan beberapa perlombaan: lomba mewarnai tingkat PAUD & TK, Kuningan Musik Festival, Dance Competition, dai cilik. PDAU berharap kegiatan ini dapat menjadi annual event dan akhirnya bisa ditindak-lanjuti dengan menjadi wadah bagi semua kalangan masyarakat Kuningan untuk terus berkarya dan berprestasi mari bersinergi dan bersama – sama mendorong Kabupaten lebih baik.

Diterangkan, ada tiga jenis even  yakni  pameran  yakni sebagai wahana informasi, komunikasi dan promosi perkembangan Instansi maupun badan usaha, yang pada event ini dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat.
Lalu, Bazar  menjadi kegiatan transaksi jual beli kebutuhan barang dan jasa bagi masyarakat dengan harga yang relatif lebih murah dan terjangkau. Sedangkan aneka hiburan merupakan paket hiburan keluarga serta pertunjukan aktraktif dari berbagai jenis kesenian baik kesenian tradisional maupun kesenian kesenian lainnya.
“Adapun tema yang kita usung dengan memperingati Hari Jadii Kabupaten Kuningan Ke – 521 Tahun 2019 Kita Ciptakan Kabupaten Kuningan Agamis dan Sejahtera. Mengenai artis yang akan tampil selain lokal pihaknya akan memberikan kejutan,” pungkasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com