Peduli Penghijauan, 3.000 Pohon Ditanam di Eks Lahan Galian C dan Lambosir

KUNINGAN (MASS)- Gerakan penghijaun terus digencarkan oleh semua pihak, tak terkecuali pihak Polri.

Melalui masing-masing Polres, mereka melakukan penanaman  sebagai bagian dari  mendukung pemerintah dalam menumbuhkembangkan budaya cinta lingkungan dan Polri Peduli Penghijauan.

Penanam dilakukan pada Jumat (10/1/2020) sekitar jam 08.00 WIB yang dilakukan dua tempat  yakni  di Blok Lambosir Desa Setianegara Kecamatan  Cilimus dengan jumlah 2.000 pohon dan Di Eks Galian Pasir Desa Cikeusik Kecamatan Cidahu 1.000.

Dari pantauan lokasi penanaman pertama adalah di Blok Lambosir Desa Setianegara Kecamatan Cilimus dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kuningan Kompol Erawan Kusmayadi, SH. Hadir dalam kegiatan tersebut  Kepala KPH Perhutani Kuningan Uum Maksum, Kepala TNGC Kuswandono, SHut MP.

Lalu Para Kabag, Kasat Fung, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Kuningan, Para Perwira, Bintara dan ASN Polri Polres Kuningan. Kemudian, ibu-Ibu Pengurus Bhayangkari dan Ibu Ketua Ranting Bhayangkari Cabang Kuningan, Personel Kodim 0615 Kuningan dan Personel TNGC dan Perhutani Kuningan

Adapun Jumlah Pohon yang di tanam sebanyak 1.000 batang dengan luas lahan 1 hektare (aset non Polri). Sedangkan jenis  pohon Jambe  150  pohon, Kihujan  200 pohon, Sono keling 150  pohon. Kemudian,  Kapundung 200  pohon, Gamelina  100 b pohon dan  Petag  200  pohon.

Sementara lokasi dua Desa Cikeusik Kecamatan  Cidahu diPimpin  Waka Polres Kuningan Hilman Muslim. Hadir dalam kegiatan  tersebut  Para Camat dan Danramil, para kades, para Kepala Sekolah Se-Kecamatan Cidahu.

Kemudian, para Kabag, Kasat Fungs, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Kuningan, Ppara Personel Polri dan ASN Polri Polres Kuningan dan ibu-Ibu Pengurus Bhayangkari dan Ibu Ketua Ranting Bhayangkari Cabang Kuningan.

Adapun Jumlah pohon  yang ditanam  2.000 batang pohon dengan rincian pohon yg ditanam di Desa Cikeusik sebanyak 100 Pohon Jenis Mahoni. Lalu,  sisa pohon sebanyak 1.900 disebar dan ditanam oleh masing-masing personel Polres dan Polsek Jajaran Polres Kuningan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com