Paripurna Kedua Hanya Belasan, Bupati Juga Tak Hadir

KUNINGAN (MASS) – Rapat Paripurna pengesahan lima raperda yang kedua kalinya, Sabtu (30/12/2017), lebih parah. Anggota dewan yang hadir hanya belasan orang saja.

Pantauan kuninganmass.com, sejumlah anggota dewan sudah siap mengikuti rapat paripurna. Namun jumlahnya jauh lebih sedikit dari paripurna pertama. Dilihat dari absensi hanya belasan orang.

Bahkan jika sebelumnya terdapat H Uci Suryana, satu dari empat pimpinan dewan, saat itu keempatnya tidak kelihatan. Lebih parah lagi Bupati H Acep Purnama sama sekali tidak ada di gedung dewan.

Apabila sebelumnya bupati dan wabup hadir lengkap, kali ini hanya diwakili Sekda Drs H Yosep Setiawan MSi. Dari keterangan yang diperoleh, bupati sudah diberitahu soal tingkat kehadiran yang menyebabkan ia tak bergegas menuju gedung DPRD.

Hingga berita ini diturunkan belum ada penjelasan resmi dari pihak kompeten. Keterangan sementara masih seperti sebelumnya, akibat bentrok dengan masa reses. Yang jelas lima raperda gagal disahkan untuk yang keduakalinya gara-gara paripurna tak memenuhi kuorum. (deden)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com