Nih Ada 2.000 Lowongan Kerja, Minat?

KUNINGAN (MASS)- Bagi warga Kuningan yang membutuhkan lowongan pekerjaan Disnakertransos menyediakan 2.000 lowongan pekerjaan.  Loker ini disediakan hasil kerjasama dengan 40 perusahan.

Kegiatan Pameran Kesempatan Kerja Untuk Percepatan Penempatan Kerja (Job Fair) ini merupkana kali kedua pada tahun ini. Acara digelar Selasa dan Rabu  (7-8/11/2017) dibuka oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama MH.

Selain bupati, turut hadir Direktur Penempatan Kerja Dalam Negeri Drs Nurahim MSi. Kemudian, para owner perusahan yang mengikuti bursa kerja.

“Kami menyediakan 2.000 lowongan pekerjaan. Silahkan manfatkan bagi para pencari kerja. Ini bukti komitmen pemeritah dalam mengurangi penganguran,” ucap Kadisnakertrans Drs H Sadudin kepada kuninganmass.com.

Ia menerangkan, pada tahun ini pihaknya menargetkan ada 8.000 tenaga kerja asal Kuningan yang tersrap. Pada bursa job fair pertama sudah ada 6.300-an lebih yang sudah terserap.

“Setiap ada job fair kami selalu melakukan evaluasi terutama dar hasil job fair. Pemerintah tidak begitu saja melepas namun selalu berubungan dengan perusahaan terkait tenaga kerja asal Kuningan,” jelasnya.

Diterangkan, ke 40 perusahaan ini kebanyakan dari luar Kuningan dan memiliki nama. Sedangkan dari Kuningan juga ada kerena mereka wajib menyerap tenaga kerja lokal.

Adapun jenis perusahan yang terlibat dalam bursa kerja adalah perusahaan bidang otomotif, perdagangan, jasa keuangan. Lalu,  perkapalan, perhotelan perbankan dan rumah sakit.

“Kesempatan kerja ini diberikan kepada para pencari kerja lulusan sekolah umum dan kejuruan serta perguruan tinggi di Kabupaten Kuningan. Waktunya hanya dua hari yakni Selasa dan Rabu,” tandasnya.

Sementara, Bupati Kuningan Acep Purnama menyatakan Pameran Kesempatan Kerja yang dilaksanakan setiap tahun itu merupakan kesempatan berharga khususnya bagi para pencari kerja, karena mereka (pencari kerja) tidak harus mencari, karena perusahaan bisa merekrut lewat acara pameran.

“Saya mengharapkan dengan upaya bersama menyediakan lapangan kerja bisa menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Kuningan,” ujar bupati yang mendatangi satu persatu stan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com