Moka 2020 Milik Ujang dan Yudit

KUNINGAN (MASS)- Acara Grand Final Moka 2020 berakhir pada Senin di  Sangkan Resort Aqua Park. Keluar sebagai Jajaka Pinilih adalah Ujang Taopiqurrohman asal Kecamatan Darma yang bernomor 14.

Ujang berhasil menyakinkan dewan juri dan ia menyisihkan 14 jajaka lainnya. Sedangkan untuk Mojang Panilih menjadi milik  Yudit Nurul Pebriani.

Dara nomor urut 09 itu berasal dari Kecamatan Kuningan. Ia juga berhasil menyisihkan 14 mojang. Total ada 30 peserta atau 15 pasang.

Dengan kemenangan ini maka mereka berdua menjadi wakil Kuningan dalam ajang serupa di tingkat provinsi. Acara Moka Jabar akan digelar dalam waktu dekat.

Sementara itu Jajaka Panilih II disabet oleh M Gibran. Ia adalah putra mantan anggota DPRD Kuningan dari Partai Demkrat Hj Titi.

Para pemenang sendiri tampak sumringah dengan keberhasilanya karena mereka tidak menyangka sama sekali. Proses Moka 2020 sempat terganggu adanya pandemi.

Menurut Bupati Kuningan H Acep Purnama, Mojang Jajaka akan menjadi duta Kabupaten Kuningan apabila ada suatu kegiatan baik di dalam maupun di luar Kabupaten Kuningan.

“Untuk yang tidak terpilih jangan berkecil hati. Tetap kita dukung inovasi dan kreativitasnya, serta diapresiasi,” sebutnya.

Oleh sebab itu, Acep mendukung penuh kegiatan ini, terlebih kegiatan Moka walaupun dilakukan dalam kegiatan pandemik, meski tetapi sederhana dan bermakna.

Sekedar mengingatkan aktor India Sameer Sheik Hadir di Acara Puncak Pasanggiri Moka 2020 yang dihelat di Sangkan Resort Aqua Park, Senin (3/8/2020).

Bukan hanya Sameer tapi juga aktor lainya yakni  Ismail Sofyan Sani dan produser beserta co-produser ikut hadir. Mereka bersama rombongan menyempatkan melihat acara puncak.(agus)