Mobil Travel Gelap Merajalela, Penumpang Bus Sepi

KUNINGAN (MASS)- Memasuki H-5 lebaran suasana arus lalu lintas di Kuningan mulai padat. Para pemudik yang berada di luar kota satu persatu pulang.

Dari pantauan kuninganmass.com, meski jumlah penumpang yang diangkut oleh bus mengalami peningkatan. Namun, jumlahnya tidak membuldak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Banyak dari penumpang yang memilih naik travel mulai yang resmi hingga travel gelap. Tidak sedikit yang membawa kendaran motor.

Dari beberapa tempat singgah travel tampak antrian kendaraan cukup banyak. Kabanyakan dari mereka merupakan trevel gelap. Meski, begitu keberadan mereka tidak pernah ditindak oleh pihak terkait.

Menurut Kepala Terminal Tipe A Kertawangunan, Komarudin, jumlah penumpang yang datang ada peningkatan. Untuk jumlah bus relatif stabil.

“Untuk mobil datang juga baru enam mobil itu juga dengan jumlah penumpang 190 orang,” jelas Komarudin kepada kuninganmass.com  Senin (11/6/2018)

Untuk mobil bus yang datang pada H-7 adalah 138 bus dengan jumlah penumpang 1.546. Lalu, H-6 jumlah penumpang 1.676 orang yang diangkut oleh 100 bus.

Sedangkan H-5 penumpang yang datang melonjak dua kali lipat menjadi 3.314. Penumpang diangkut oleh 167 bus.

Sementara untuk yang bus berangkat H-7 120 dengan jumlah penumpang 307 orang. H-616 unit yang mengangkut 263 penumpang dan H-5 ada 261 orang yang diangakut oleh 118 penumpang. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com