Millenial Road Safety Festival untuk Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

KUNINGAN (MASS)- Polres  Kuningan menggelar Apel Besar dan Kirab Pataka Millenial Road Safety Festival. Kegiatan dalam upaya menjaga keselamatan berlalu lintas, terutama untuk kalangan generasi muda.

Acara dihela di depan Pendopo Gedung Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, Jalan Siliwangi pada Sabtu (2/2/2019). Kegiatan diawali dengan Apel Besar yang diikuti TNI, Dishub, SatPol PP, Patroli Keamanan Sekolah, Pelajar dan lainnya.

Dilanjutkan penerimaan  Pataka dari Polres Cirebon melalui para atlet berprestasi Kuningan yang disampaikan kepada Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan SIK.

Oleh Kapolres d diserahkan  kepada Bupati Kuningan H Acep Purnama. Kemudian dari tangannya dikembalikan pataka tersebut kepada para atlet untuk  diarak keliling kota.

“Kegiatan ini ditujukan untuk zero accident dalam berlalulintas. Data kecelakaan selama 2018, hampir korban kecelakaan didominasi oleh usia Millenial. Ini menjadi perhatian bersama agar usia millenial bisa menjaga keselamatan saat berlalu lintas,” ujar kapolres.

Kapolres Kuningan berharap dengan kegiatan Millenial Road Safety Festival ini, untuk menjaga keselamatan lalu lintas. Diharapkan mencetak relawan lalu lintas dari generasi millenial.

Hal ini agar bisa menjadi agen perubahan dalam berlalu lintas. Sekaligus untuk menciptakan millenial menuju Indonesia Gemilang.

Bupati Kuningan menghaturkan terimakasih atas adanya kegiatan ini khusunya untuk Polres Kuningan dan juga pihak lainnya. Semoga akan menjadi iktiar kita untuk keselamatan generasi muda dari bahaya kecelakaan lalu lintas. 

“Dan memberikan kesadaran kepada generasi muda untuk tertib berlalu lintas,” tambahnya.

Tak ketinggal Bupati juga memberikan apresiasi kepada generasi muda Kuningan yang telah melakukan inovasi, kreatif dan menunjukan potensi dan prestasinya.  Selanjutnya akan menjadi motivasi bagi genarasi muda lainnya.

“Generasi muda merupakan aset berharga sebagai generasi penerus yang akan menggantikan kita semua,” tandasnya.

Pada acara tersebut juga bertabur hadiah mulai dari sepeda, voucher menginap di hotel hingga hadiah menarik lainnya. Pasalnya, setiap tamu yang hadir diberikan kupun undian. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com