Masalah Perijinan, Bupati Belum Dipanggil Dewan

KUNINGAN (MASS) – Terkait masalah perijinan, baik ijin rumah sakit di Windusengkahan maupun pabrik pulpen di Sampora, dewan belum melakukan pemanggilan terhadap bupati. Padahal Wakil Ketua DPRD, Drs Toto Suharto SFarm Apt pernah mengatakannya 9 hari yang lalu.

Toto sendiri tatkala dikonfirmasi ulang belum merespon. Sedangkan Bupati H Acep Purnama MH pernah mengatakan, dirinya tidak mempersoalkan rencana pemanggilannya oleh dewan.

“Diundang dewan itu hal biasa kita komunikasi,” ujar Acep yang juga mantan ketua dewan itu baru-baru ini.

Sementara itu, puluhan anggota DPRD dalam pekan ini memiliki agenda sangat padat. Sejak Senin (14/1/2019) mereka berangkat ke Bandung guna mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas anggota dewan selama 3 hari.

Baru juga sampai Kuningan, keesokan harinya, Kamis (17/1/2019), mereka berangkat kembali ke luar provinsi. Agendanya kunjungan kerja komisi ke beberapa kabupaten/kota di Jawa Tengah dalam rangka penguatan tupoksi DPRD tahun 2019.

Tak heran jika dalam sepekan ini gedung dewan terlihat sepi, termasuk Jumat (18/1/2019). Sekwan H Suraja SE MSi mengiyakan keberangkatan para wakil rakyat tersebut ke Semarang dan sekitarnya.

“Iya betul komisi-komisi kunker ke Semarang dan sekitarnya,” jawab Suraja via ponsel.

Sedangkan masalah rencana pemanggilan bupati, dirinya menjawab belum. “Koordinasi mungkin, bukan pemanggilan. Setau saya sih belum,” ungkap pejabat yang tinggal di Perum Ciporang itu. (deden)  

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com