Linmas Siap Tempur

KUNINGAN (MASS)-  Menjelang pelakasana Pilkada serentak, pada Minggu pagi ditiap kecamatan digelar Apel Kesiapan bagi seluruh Linmas.

Seperti diketahui Satlinmas atau hansip ikut ambil bagian dalam pengamanan Pilkada serentak 2018. Jumlah Linmas yang diturunkan 3.420 orang.

Sementara itu jumlah TPS sebanyak 2005 titik. Satu TPS harus dijaga dua orang maka harus ada 4.010 anggota. Untuk sisanya pihak Satpol PP Kuningan merekut 590 relawan.

“Untuk Pam di Pilkada langsung anggota Linmas sudah siap. Kemarin kan sudah digelar apel kesiapan Limnas oleh Polres Kuningan,” ujar  Kasatpol PP Indra Purwantoro yang didampingi Plt Kabid Linmas Indra Ishaq, Senin (25/6/2018).

Sebelumnya oleh pihak Satpol PP, para anggota Linmas diberikan  pembinaaan. Sebagai bagian dari pengamanan Pemilukada mereka harus paham dengan tugasnya.

Hal ini agar pelaksanaan pesta demokrasi berjalan lancar seperti yang diharapkan. Peran Linmas sangat besar karena ikut bahu membahu dengan pihak kepolisian.

Dari pantauan kuninganmass.com kegiatan Apel Kesiapan berjalan lancar. Seperti di Kecamatan Luragung dan Ciwaru. Para Anggota Linmas semangat mengikuti apel.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com