Lebaran, Warga Bunigeulis Belum Bisa Nikmati Jalan Mulus

CIGANDAMEKAR (MASS) – Kebahagiaan masyarakat Kabupaten Kuningan menjelang lebaran rupanya belum dinikmati secara menyeluruh. Salah satunya di Desa Bunigeulis Kecamatan Cigandamekar masih banyak jalan berlobang dan membahayakan pengendara.

Padahal jalan tersebut merupakan jalan alternatif dari arah Cirebon Kecamatan Sedong menuju Kuningan. Jalan itu ramai dilalui pemudik. Hal tersebut diungkapkan salah seorang pemuda asal Bunigeulis, Ridwan Maulani.

“Iya kang jalan di sini kalau menjelang lebaran ramai dilewati pemudik. Saya baca di kuninganmass.com kalau bapak bupati akan memperbaiki jalan yang rusak menjelang lebaran. Tapi kok ke desa kami tidak ada perbaikan,” keluh Ridwan, Jumat (31/5/2019).

Dirinya masih ingat kalau jalan yang rusak itu terakhir diperbaiki sekitar tahun 2011 atau sekitar 8 tahun silam. Ternyata sampai sekarang belum ada lagi perbaikan.

“Padahal sudah lama banget. Kami mengharapkan kalau perbaikan itu jangan hanya di daerah kota saja tapi ke daerah perbatasan juga,” pinta mahasiswa salah satu kampus di Cirebon tersebut.

Ia menambahkan, jalan Desa Bunigeulis merupakan jalan alternatif dari arah Cirebon ke arah Kuningan melalui Kecamatan Sedong ke arah Desa Bunigeulis Cigandamekar menuju Kecamatan Cipicung dan Ciawigebang.

“Jadi sangat strategis, dan sangat dibutuhkan masyarakat. Tapi entah kenapa seolah tidak menjadi skala prioritas pembangunan. Padahal para pengendaranya rajin bayar pajak,” rungutnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com