Laju Tim Basket Kuningan Tidak Terbendung

KUNINGAN (MASS)- Tim basket Kuningan yang merupakan juara II Porpemda Jabar melangkah mulus dalam ajang Porsenitasa VI. Pada babak penyisihan tim yang dibesut Dede Rusdiana itu  berhasil menghempaskan perlawanan Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Ciamis.

Pertandingan ini digelar Rabu di Gor Ewangga Kuninan. Adapun skor yang dicetak oleh Donis Cs adalah 66-30 dan 48-23. Dengan demikian Kabupaten Kuningan berhasil lolos ke semifinal dengan status juara group.

Sedangkan untuk runner up akan diperebutkan oleh Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Ciamis yang akan bertanding kamis 14 Desembet pukul 08.00.

Sementara itu di group yang lain Kota cirebon telah memastikan lolos ke semifinal setelah dua kali menang melawan Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Cilacap.

Kuningan yang menargetkan emas dari cabang basket rupanya tiidak main main menghadapi lawan di setiap pertandingan. Ini terbukti Kuningan menurunkan para pemain andalannya di setiap pertandingan yanki Irwan Lesmana, Didi Ahmadi, Cahya Bijung, Uus, Donis dan Rio

Irwan Lesmana cs selalu merepotkan tim basket dari berbagai daerah yang notabene di Popremda kemarin juga sudah saling bertemu.  Pada pertandingan melawan Kabupaten Ciamis Irwan mengamuk dengan tembakan tembakan three point dan lay up nya sehingga para pemain Ciamis kewalahan.

Ditemui secara terpisah manager tim M Ridwan Setiawan yang juga Kepala DPRPP mengatakan, setiap tahun di Porsenitas Basket memang merupakan lumbung medali emas, untuk itu dirinya berharap agar setiap pertandingan harus dihadapi dengan sungguh sungguh walaupun di Porpemda kemarin pemain sudah tau kekuatan lawan.

Ridwan berharap agar anak anak fokus menghadapi setiap pertandingan walaupun kekuatan mereka sudah diketahui ketika di Porpemda. Faktor menjadi tuan rumah diharapkan bisa menjadi pembeda.

“Saya berharap tradisi emas dari basket akan terus berlanjut. Untuk itu kepada para pemain agar fokus menghadapi permainan,” ucap Ridwan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com