Berprestasi, PMI Terima Piagam Penghargaan

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menjadi Pembina Apel Pagi sekaligus  ada kegiatan Pencanangan Bulan Dana PMI Tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Setda Kabupaten Kuningan. Senin (18/11/2019).

Pada kegiatan tersebut Bupati di dampungi Wakil Bupati Kuningan H.M Ridho Suganda SH MSi  dan Sekretaris Daerah Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar, MSi memberikan Piagam Penghargaan kepada Kontingen PMI Kabupaten Kuningan dalam Acara Jumbara  PMI Tingkat Jawa Barat.

Diantaranya Juara Terbaik 1 Sosialisasi Penyuluhan Donor Darah Santi Dwi Rahmania dari SMAN 1 Kadugede, Juara Terbaik 1 Penyuluhan 7 Materi PMR Tingkat Madya Bunga Tresna SMPN 3 Kuningan. Lalu,  Juara Terbaik 1 Penyuluhan 7 Materi PMR Tingkat Wira Nabila SMAN 2 Kuningan.

Selanjutnya, Juara Terbaik 2 Home Stay Rahayu SMKN 2 Kuningan, Juara Terbaik 3 Panggung Budaya Yola Ayumitha SMK Bhakti Husada Kuningan. Kemudian, Juara Terbaik 3 Beregu Travelling Kepalangmerahan Tingkat Mula Fawaz Rafli, Viona Aqila Safa, Muhammad Ariq, Juara 1 Lomba Senam M. Amrissidik SMK PGRI Ciawigebang, serta Lomba Permainan Tradisional Jihan Afrilianty SMAN 3 Kuningan.

Pada kegiatan itu juga diserahkan secara simbolis kupon bulan dana PMI Tahun 2019 kepada perwakilan SKPD dan Kecamatan yaitu Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kuningan, Kecamatan Subang, dan Kecamatan Darma.

Pada kesempatan tersebut Bupati mengucapkan selamat pada seluruh Kontingen PMI Kabupaten Kuningan yang sudah mendapatkan gelar juara dan berharap kedepannya dapat lebih meningkatkan prestasi.

“Bulan Dana PMI Tahun 2019 meruapakan hal yang utama sebagai penunjang untuk kegiatan PMI di seluruh Indonesia Khususnya Kabupaten Kuningan dalam hal sosial kemanusiaan yang dapat direspon baik oleh seluruh masyarakat. Saya juga mengapresiasi pada PMI Kabupaten Kuningan yang terus bersemangat dan berdedikasi dalam melayani masyarakat pada kebutuhan akan darah,” ungkap Bupati. (agus).

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com