Korpri Pilih Bantu Alat Rumah Tangga

KUNINGAN (MASS)- Hingga hari ini bantuan kepada warga yang terdampak bencana terus mengalir. Senin (17/4/2018) pagi giliran    Korpri Kuningan yang membantu memberikan bantuan kepada warga Desa Pinara Kecamatan Ciniu Karangkancana.

Berbeda dengan yang lain yang memberikan bantuan paket sembako dan alat-alat mandi. Justru Korpri membantu alat-alaT rumah tangga bagi warga pengungsi.

Dipiliihnya bantuan ini karena pada saat ini pemerintah tengah fokus membangun hunian sementara. Sehingga sudah dipastikan warga mebutuhkan alat-alat rumah tangga.

Menurut Ketua Korpri Kuningan Dr H Dian Rahmat Yanuar MSi  bantaun yang diberikan kepada pengungsi Desa Pinara Kecamatan Ciniru adalah berupa lemari pakaian. Barang-barang tersebut merupakan hasil rereongan pribadi dari para dewan pengurus dan satuan kerja Korpri Kabupaten Kuningan.

“Tujuan bakti sosial ini adalah meningkatkan Jiwa Korsa aktualisasi anggota Korpri guna mempererat silaturahmi anggota Korpri dengan masyarakat,” jelasnya.

Pihaknya  merasa senang dapat membantu secara langsung dan bertatap muka dengan korban bencana sebagai bentuk kepedulian korpri terhadap masyarakat Kuningan. Bantuan ini diharapkan bisa meringkan beban pengungsi.

Sementara itu Sekretaris Kecamatan Ciniru, Udin mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Ketua Korpi beserta jajaran yang telah memberikan batuan berupa alat-alat kebutuhan rumah tangga seperti lemari dan lain sebagainya. Ini sangat membantu para korban bencana.

“Memang selama ini belum pernah ada yang memberikan bantuan semacam ini, jadi kami sangat terbantu,” ujar Udin.

Sekedar informasi, hunian sementara (Huntara) yang akan dibangun dalam tahap pertama adalah sebanyak 290 unit. Banguan ini  yang ditargetkan akan beres sebelum bulan Ramadan tahun ini. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com