Korban Gigitan Driver Online Dapat Santunan

KUNINGAN (MASS)- Momon Abdurahman supir pengangkut sampah yang digigit ibu jarinya oleh driver angkutan online, Senin pagi usai apel di lapangan Setda Kuningan mendapatkan santunan dari Korpri Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan H Acep Purnama  mengatakan, kasus ini merupakan kecelakaan/musibah ketika yang bersangkutan melaksanakan tugas, sehingga wajar jika Pemerintah Daerah melalui Korpri memberikan santunan karena musibah tersebut sangat membuat korban merasa trauma.

baca berita sebelumnya: https://kuninganmass.com/incident/digigit-orang-tak-dikenal-jari-tangan-supir-pengangkut-sampah-putus/

“Jangan menilai besar atau kecilnya santunan, tetapi lihatlah kepedulian Pemda  kepada pelaksananya ketika mendapat musibah dalam menjalankan tugas,” ujar Acep yang didampingi Wabup HM Ridho Suganda, Sekda Dr Dian Rachmat Yanuar MSi, Kepala BPKSDM H Uca Somantri MSi dan Kadis LH H Amirudin MSi.

Acep berharap kejadian semacam ini tidak terulang kembali karena perjuangan mereka sangat luar biasa dalam membersihkan Kota Kuningan. pasukan kuning tidak mengenal hari libur, dedikasi dan loyalitas mereka sangat tinggi dalam upaya membersihkan Kota Kuningan.

“Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Kuningan untuk menghargai perjuangan mereka. Saya berharap agar saudara Momon bisa melupakan kejadian ini sehingga  rasa trauma tersebut cepat hilang dan kembali dapat melaksanakan tugas seperti biasanya..

Sementara itu, meski sudah mendapatkan perawatan maksimal dari dokter, hingga saat ini kondisi Momon belum pulih, sehingga tugas mengangkut sampah dilakukan oleh anaknya sendiri.

“Mudah-mudahan cepat berkerja karena kami membutuhkan jasa Pak Momon. Pasalnya, dengan hilangnya satu maka petugas tinggal empat dan tentu lebih repot,” ujar Kadis Lingkungan Hidup H Amirudin MSi melalui Kasi Pengelolaan Lingkunan Aman SE. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com