Kopdar Gubernur Dengan Bupati dan Walikota , Bahas Sembilan Prioritas Pembangunan

KUNINGAN (MASS)- Ada kebahagian tersendiri bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kuningan, pada Kamis mendapat kehormatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (Kopdar) Gubernur dengan Bupati/Wali kota se-Jawa Barat Triwulan II Tahun 201 di Hotel Prima Resort Jalan Panawuan Desa Panawuan, Kecamatan Cigandamekar, (11/7/2019).

Beberapa agenda dalam acara dianataranya Penyampaian RKPD Tahun Anggaran 2020, Rencana Aksi Citarum Harum, Penandatangan kesepakatan bersama. Lalu, Penandatangan Kerja Sama Pemantauan Citarum, Penandatanganan kerjasama Pengelolaaan Persampahan dan Penandatanganan Kerjasama Penanganan limbah.

“Manfaat bisa lebih awal mengidentifikasi beberapa program yang akan diwujudkan dalam sebuah usulan untuk kegiatan-kegiatan yang akan datang. Selain itu juga dapat terkait rencana pembangunan strategis Jawa Barat Juara Lahir Batin,” kata Bupati Acep Purnama.

Kabupaten Kuningan menangkap visi Propinsi Jawa Barat dan startaegi pembangunan nasional dengan upaya mewujudkan Kabupate Kuningan yang Maju (Ma’mur Agamis Sejahtera) Berbasis Tahun 2019.

Dalam Kopdar kali ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang didampingi Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum, memaparkan sejumlah prioritas pembangunan yang akan dilakukan Jawa Barat pada 2020. Ada sembilan prioritas pembangunan.

Yang pertama masalah pendidikan dimana mulai tahun depan uang SPP untuk SMA/SMK di seluruh Jawa Barat akan digratiskan. Lalu, Distarlisasi layanan kesehatan.

Kemudian, pertembuhan ekonomi berbasisi inovasi, Pengembangan destinasi dan infrastruktur pariwisata. Kemudian, Pendidikan agama dan tempat ibadah juara.

Selain itu,Infrastruktur konektivitas wilayah, Gerakan membangun desa. Selanjutnya Subsidi gratis Golekmah (Golongan Ekonomi Lemah) dan Inovasi pelayanan publik dan penataan daerah. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com