Kompak Pukul Bedug dan Kumandangkan Takbir

KUNINGAN (MASS)- Bupati Acep Purnama, Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda dan Sekda Dian Rachmat Yanuar kompak memukul bedug dan mengumandangkan gema takbir pada acara Kumandang Takbir Malam Idul Fitri di Masjid Syiraul Islam, Selasa malam.

Tampak hadir juga ratusan warga untuk mengikuti tradisi ini yang wajib dilakukan setiap tahun ini. Bukan hanya bupati, wabup dan sekda, mereka juga membawa pasangan masing-masing.

Tradisi ini dilakukan untuk mengajak masyarakat Kabupaten Kuningan mengumandangkan takbir jelang tibanya hari raya di mesjid-mesjid dan tidak melakukan takbir keliling dengan mobil bak terbuka.

Sebab, hal ini  bisa  membahayakan bagi masyarakat. Takbir di masjid lebih khusyu karena bisa berkumpul berrsama-sama.
.
“Selamat Hari Raya Idul Fitri, mari kumandangkan gema takbir di mesjid terdekat rumah-rumah warga. Semoga kita bisa merayakan dengan aman dan tenang. Semua harus menjaga keamanan,” sebut bupati.

Pada kesempatan juga hadir Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan SIK, para pejabat Kuningan dan pengurus Masjid Syiarul Islam. Dari pantauan, semua warga tampak semangat menyambut Hari Raya Idul Fitri. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com